Ini 5 Superfood Halal Yang Digemari Nabi Muhammad Saw

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ada banyak makanan legal nan terkenal menyehatkan dan kaya nutrisi. Seperti makanan-makanan sehat kesukaan Nabi Muhammad SAW ini.

Umat Muslim dilarang mengonsumsi makanan haram dan diharuskan makan makanan nan halal. Makanan nan legal adalah nan didapat dan diolah sesuai dengan hukum Islam.

Selain halal, makanan nan dikonsumsi juga sebaiknya bergizi agar berfaedah untuk kesehatan tubuh alias bisa juga dikenal dengan julukan 'superfood'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti makanan-makanan kesukaan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam nan dikenal mempunyai pola makan nan sehat. Beberapa makanan nan sering dikonsumsinya setiap hari disebutkan dalam beberapa hadist.

Makanan-makanan nan terkandung di dalamnya tetap sederhana, meskipun mempunyai faedah kesehatan nan luar biasa. Tentunya makanan-makanan ini bisa dimasukkan ke dalam pola makan harian, lantaran mudah didapatkan dan pastinya menjauhkan tubuh dari beragam penyakit.

Berikut beberapa daftar makanan sehat nan disukai Nabi Muhammad SAW (26/04).


1. Air putih

Ini 5 Superfood Halal nan Digemari Nabi Muhammad SAWIni 5 Superfood Halal nan Digemari Nabi Muhammad SAW Foto: Ilust iStock

Sederhana namun banyak dilewatkan oleh banyak orang. Air putih disebut sebagai minuman terbaik di bumi oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau pernah berbicara bahwa air putih ini bisa menurunkan demam.

Begitu banyak faedah kesehatan dari air putih untuk manusia. Di mana air putih mengandung nol kalori, nan bebas dari pewarna hingga pemanis buatan.

Air putih bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi, menjaga suhu tubuh, melancarkan sistem pencernaan hingga melindungi tubuh dari penyakit.

2. Labu

Ini 5 Superfood Halal nan Digemari Nabi Muhammad SAWIni 5 Superfood Halal nan Digemari Nabi Muhammad SAW Foto: Ilust iStock

Pola makan teratur menjadi kunci kesehatan nan utama dari Nabi Muhammad Saw, nan bisa kita tiru. Meski doyan menyantap daging, tapi Nabi Muhammad SAW juga tetap makan sayuran seperti sayur labu nan sangat digemarinya.

Labu ini termasuk ke dalam jenis sayuran nan mudah ditemukan, harganya terjangkau tapi nutrisi dan vitaminnya tidak main-main. Sayur labu mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium hingga magnesium.

Selain itu labu terbukti cukup efektif untuk membantu melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh dan bisa menurunkan berat badan.

3. Kurma

Ini 5 Superfood Halal nan Digemari Nabi Muhammad SAWIni 5 Superfood Halal nan Digemari Nabi Muhammad SAW Foto: Ilust iStock

Hampir semua orang tahu bahwa kurma merupakan salah satu buah nan digemari Nabi Muhammad SAW. Bahkan jenis kurma ajwa menjadi kurma pertama, nan dikembangkan oleh Nabi Muhammad SAW dan sekarang menyebar di seluruh wilayah Arab.

Bagi nan menyantap kurma saat bulan Ramadhan saja, sebaiknya mulai masukkan kurma ke menu camilan sehari-hari. Karena kurma mengandung segudang manfaat. Di mana kurma mengandung potasium, unsur besi, hingga vitamin B kompleks nan membantu metabolisme pada karbohidrat.

Kemudian menjaga kadar glukosa darah agar tetap stabil, tak ketinggalan kandungan serat dalam kurma nan membantu melancarkan sistem pencernaan serta meredakan kadar kolesterol.

Simak Video "Inspirasi Sajian di Momen Idul Adha: Lontong Kambing Seafood"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food