Tanpa Dioles Pasta Gigi, Ini Trik Bersihkan Noda Gosong Di Dasar Rice Cooker Cuma Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Tanpa dioles pasta gigi, ini trik bersihkan noda gosong di dasar rice cooker hanya pakai 1 bahan dapur

YouTube/Casa Aila

Kincaimedia - Rice cooker dipakai untuk menanak nasi. Perabot satu ini juga kerap dipakai untuk menyimpan nasi agar tetap hangat dalam waktu lama. Banyak orang memang sengaja memanfaatkan rice cooker setiap hari.

Karena dipakai secara terus-menerus, oleh karena itu rice cooker kudu rutin dibersihkan. Namun kebersihan beberapa bagian rice cooker tetap banyak nan diabaikan, lho. Tak terkecuali bagian dasar rice cooker. Lebih tepatnya, bagian heating element (elemen panas) nan berbentuk bulat di dasar rice cooker.

Heating element ini mempunyai kegunaan untuk menghantarkan panas ke panci rice cooker (inner pot). Saat digunakan dalam waktu nan lama, heating element ini bisa gosong lampau berubah menghitam. Belum lagi noda nan terbawa dari bagian bawah inner pot bisa jadi gosong dan mengerak.

Noda gosong di bagian dasar rice cooker bisa membikin suhu panasnya berkurang, lho. Oleh karena itu, bagian tersebut kudu dibersihkan.

Bukan depan sabun, sejumlah orang biasanya membersihkan dasar rice cooker tersebut dengan pasta gigi lantaran dianggap lebih ampuh. Namun selain dengan pasta gigi, Anda sebenarnya bisa menggunakan bahan lain, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik