Buka Warung Kejujuran Di Kosan, Pria Ini Curhat Rugi Besar

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Buka warung kejujuran di kosan berisi makanan ringan sampai rice cooker. Bukan untung laki-laki ini justru rugi besar lantaran tak ada nan bayar.

Warung kejujuran merupakan konsep warung alias gerai makanan tanpa penjaga. Pembeli bisa mengambil makanan dan memasukkan duit serta mengambil duit kembalian sendiri tanpa perlu ada nan mengawasi.

Tentunya pembeli diharapkan jujur dan bayar sesuai makanan alias minuman nan diambil. Konsep inilah nan diterapkan pengguna TikTok @kucingalbino44 di kosan tempat tinggalnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi tuh kemarin gue ada buat warung kejujuran di kosan gue, niatnya tuh buat nambahin duit kosan. Karena bulan ini duit agak abis, awalnya gue seneng lantaran jualan gue laku sampai gue isi ulang," jelasnya.

Buka Warung Kejujuran di Kosan, Pria Ini Curhat Rugi BesarBuka Warung Kejujuran di Kosan, Pria Ini Curhat Rugi Besar Foto: TikTok

Namun salahnya dia tidak mengecek mutasi rekeningnya, lantaran dia menggunakan pembayaran QR Code di warung kejujurannya. Pas dia membuka mutasi rekeningnya baru terlihat orang-orang nan beli jajanan di warungnya hanya transfer sebanyak Rp 10 perak saja.

"Dikira gue infak kali, terus ini juga snack pada dibukain ini bukan tester woy. Aduh parah banget orang-orang di kos gue, padahal niat gue baik," tuturnya.

Tak hanya menjual snack dan jajanan saja, dia juga menyewakan rice cookernya agar penunggu di kosannya bisa masak nasi. Namun dia kecewa lantaran ada salah satu penyewa nan mengembalikan rice cookernya dalam kondisi kotor, apalagi tetap ada sisa nasi nan sudah aroma di dalam sana.

"Orang-orang pada parah banget ya, kenapa ya orang kok jahat banget. Tapi kok gak bayar, gak lagi deh bikin kaya gini," pungkasnya.

Buka Warung Kejujuran di Kosan, Pria Ini Curhat Rugi BesarBuka Warung Kejujuran di Kosan, Pria Ini Curhat Rugi Besar Foto: TikTok

Tentunya video ini mendapatkan komentar nan beragam dari netizen TikTok.

"Lagian bang elo percaya banget mereka pada bayar, apalagi anak kos," komen @laan**.

"Mungkin lantaran gak dikasih keterangan alias tulisan jika ini warung kejujuran, jadi pada ambil seenaknya akrena dikira gratis," sambung @in***.

"Buka warung kejujuran di Indonesia aja udah salah kak," pungkas @mau**.

Sebelumnya banyak kisah seputar orang-orang nan sudah makan tapi tidak mau bayar. Seperti tindakan family asal Inggris ini nan ketahuan kabur usai menyantap makanan setara Rp 5 juta di restoran nan mereka kunjungi.

Baca Juga: Pesan Makanan Rp 5 Juta, Keluarga Ini Kabur Tak Bayar Sepeserpun" selengkapnya

Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food