Selawaktu Cafe: Malaysian Butter Dan Salted Caramel Di Sini Disebut Terenak Di Jakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Di kafe berkonsep unik ini Anda bisa nongkrong sembari menikmati kopi dan makanannya nan diklaim terbaik di Jakarta. Ada Salted Caramel hingga Malaysian Butter.

Nongkrong di kafe agaknya telah menjadi style hidup. Maka tak heran jika sekarang banyak kafe kekinian nan bermunculan dengan beragam konsep.

Menawarkan suasana nan nyaman dengan jenis kopi dan camilan. Sayangnya, kebanyakan menu di kafe terbilang standar, sehingga tak memberikan cita rasa nan menarik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbeda dengan kafe kekinian nan berlokasi di area Tebet, Jakarta Selatan ini. Selain menawarkan sensasi nongkrong nan unik, kafe ini juga punya menu-menu nan terkenal enak.

Detail Informasi Selawaktu Cafe
Nama Tempat MakanSelawaktu Cafe
AlamatJl. Tebet Timur Dalam Raya No.126, RT.2/RW.6, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
No Telp+62 877-7770-3151
Jam Operasional10.00-
00.00
Estimasi HargaRp 30.000-an
Tipe KulinerKopi dan rice bowl
Fasilitas
  • Toilet
  • Pesan online
  • Tempat smoking
  • Foto box

1. Berkonsep retro film

Selawaktu CafeSelawaktu Cafe berkonsep retro film. Foto: detikcom/Riska Fitria

Kafe tersebut berjulukan Selawaktu Cafe nan mengusung konsep retro film. Kafenya dihiasi dengan hiasan jadul. Mulai dari poster film, TV, pesawat telepon, dan hiasan lampu-lampu kelap-kelip nan menggambarkan suasana bar di tahun 70-an.

Area kafenya terbilang minimalis, tetapi spot untuk pengunjungnya juga banyak, sehingga tetap nyaman saat berlama-lama di sana. Ada area indoor dan outdoor nan bisa ditempati.

Yang paling favorit adalah area indoornya. Poster-poster movie dan musik menutupi nyaris seluruh lapisan dinding. Suasanya terasa meriah dan ramai.

2. Salted Caramel terenak di Jakarta

Selawaktu CafeSelawaktu Cafe punya Caramel Salted nan terkenal enak. Foto: detikcom/Riska Fitria

Selawaktu Cafe menawarkan banyak jenis minuman kopi nan merupakan resep sendiri. Salah satu nan jadi jagoan adalah Salted Caramel (Rp 25.000).

Menu tersebut merupakan racikan dari espresso, susu, dan saus salted caramel. Menariknya, saus salted caramelnya dibuat secara homemade. Rasanya tak begitu manis menggigit dan rasa kopinya tetap terasa kuat.

Sementara untuk teksturnya lumayan creamy. Rasanya mengingatkan dengan rasa permen Alpenliebe. Selain itu ada Kopi Coklat (Rp 25.000) nan rasanya ada sentuhan pahit pekat cokelat.

Teksturnya ringan, dengan rasa dan aroma kopi nan lebih wangi kuat. Minuman ini merupakan perpaduan antara espresso, susu, dan cokelat.

Menu lezat di Selawaktu Cafe ada di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food