Penjual Kentang Panggang Dikritik Jorok, Langsung Lakukan Hal Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Penjual kentang panggang ini dapat sorotan netizen bukan lantaran rasa menunya enak, melainkan proses masaknya nan dinilai kotor. Menghadapi banjir kritik tersebut, penjual pun beri respon begini.

Penjual makanan idealnya menerapkan prinsip higienitas dan keamanan pangan secara umum dalam menyiapkan menunya. Hal ini agar menu nan disajikan tidak membahayakan kesehatan pembeli.

Namun kerap kali ditemukan penjual makanan tidak mematuhi perihal tersebut. Kisahnya bisa jadi sorotan usai diunggah oleh pembeli ke media sosial, seperti kisah penjual kentang panggang di Malaysia ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengguna TikTok Arif Fauzani melalui akun TikTok ariffauzani_ (3/5/2024) menunjukkan kondisi gerai kentang panggang nan disambanginya. Namanya Loaded Kumpir di Bukit Bintang nan berdiri sejak 2023.

Penjual Kentang Panggang Dikritik Jorok, Langsung Bertindak BeginiPengguna TikTok Arif Fauzani menunjukkan peralatan kotor di gerai kentang panggang. Foto: TikTok ariffauzani_ via World of Buzz

Kumpir merupakan olahan kentang panggang unik Turki nan biasanya diisi garlic butter dan keju. Menu ini pun tengah jadi sasaran di banyak negara.

Sayangnya kumpir nan dibeli Arif membikin dia 'ilfeel'. Dalam unggahannya dia menyarankan orang-orang untuk tidak membeli kumpir di tempatnya beli.

"Tidak perlu membeli Kumpir di warung ini. Gerainya berantakan, wadah makanan diletakkan di lantai," tulis Arif. Ia juga menulis, "Peralatan nan digunakan juga kotor. Terakhir, presentasinya tidak seperti nan diiklankan."

Unggahan ini pun mendapat banyak tanggapan netizen. Banyak nan berterima kasih lantaran Arif melakukan review jujur. Dengan begitu, mereka tidak terkecoh berhujung membeli kumpir nan kotor.

"Terima kasih atas review jujurnya. Waktu itu coba kentang panggang isi di area Bukit Bintang pun sama juga, hmmm...," kata seorang netizen. "Marah orang Turki pasti lihat ini. Kumpir di sana semuanya bagus," sahut netizen nan lain.

Penjual Kentang Panggang Dikritik Jorok, Langsung Bertindak BeginiPresentasi kentang panggang dinilai kurang bagus. Foto: TikTok ariffauzani_ via World of Buzz

Viralnya kritikan terhadap Loaded Kumpir sampai ke telinga penjual. Mereka pun memberikan respon lewat unggahan video. Pihak penjual minta maaf atas pengalaman netizen nan tidak memuaskan itu.

Mereka pun segera menindaklanjuti kritik dan keluhan nan ada lewat tindakan perbaikan. Dalam video unggahan mereka, terlihat pegawai tengah membersihkan area dan peralatan nan digunakan untuk masak kumpir.

Harapannya, pengguna mereka bakal kembali mempercayai kualitas menu nan ditawarkan oleh Loaded Kumpir.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food