Tips Hangatkan Pizza Agar Teksturnya Empuk Dan Renyah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Jika tetap mempunyai sisa pizza nan banyak dan mau menikmatinya kembali, bisa menghangatkannya dengan langkah ini. Agar teksturnya tetap renyah.

Satu loyang pizza biasanya berisikan 8-12 pangkas pizza. Porsinya nan banyak ini membikin pizza cocok dinikmati saat kumpul berbareng teman-teman.

Meski sudah disantap berbareng teman-teman, tetap saja ada pizza nan tersisa. Sisa pizza ini biasanya disimpan dalam lemari es nan membikin teksturnya jadi mengeras.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Mirror (22/4), rupanya ada tips menghangatkan pizza nan tepat agar teksturnya kembali seperti lembek renyah. Bagian bawahnya agak crispy, tapi adukan atasnya empuk.

Cara menghangatkan pizza nan benarCara menghangatkan pizza nan betul Foto: iStock

Tips menghangatkan pizza ini dibagikan oleh seorang chef di TikTok berjulukan Dom Melier. Dom membagikannya lewat akun TikTok @dommelier. Ia menunjukkan langkah praktis menghangatkan pizza tersebut.

"Ambil sepotong pizza lampau letakkan di atas wajan nan mempunyai tutup, kemudian panaskan," ujar Melier dalam videonya.

Melier juga menjelaskan jika menghangatkan pizza dengan microwave dan oven justru membikin teksturnya jadi liat. "Microwave justru bikin pizza jadi kenyal," jelas Melier.

"Lalu oven bikin pizza jadi terlalu renyah. Kalau Anda mau lembut tapi tetap renyah menggunakan wajan," lanjutnya.

Caranya dengan memanaskan wajan terlebih dahulu, kemudian masukkan 1 pangkas pizza tanpa minyak alias mentega. Kemudian, panaskan selama 30-60 detik.

Cara menghangatkan pizza nan benarCara menghangatkan pizza nan betul Foto: TikTok

Setelah itu, tuangkan sedikit air ke pinggir wajan dan tutup wajan hingga air menguap. "Tuang ke sampingnya, lampau tutup dan biarkan semuanya menguap," ujarnya.

"Memang tak secepat microwave, tapi lebih sigap dibandingkan oven. Ini adalah langkah nan terbaik untuk menghangatkan pizza," kata Melier.

Banyak netizen nan menyukai tips menghangatkan pizza satu ini. Mereka mencobanya di rumah dan terbukti baik dalam menghangatkan pizza.

"Saya mencobanya di rumah dan Anda bisa mendapatkan pizza seperti pertama kali dibeli," komentar netizen.

"Suka sekali dengan trik satu ini!" sahut netizen lain.

Simak Video "Delizioso! Pizza Autentik Buatan Chef Italia ada di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food