Tanpa Perlu Dijemur, Begini Cara Mengusir Semut Dari Toples Gula Dengan Cepat Pakai 1 Bumbu Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa perlu dijemur, begini langkah mengusir semut dari toples gula dengan sigap pakai 1 ramuan dapur

foto: YouTube/BRIAN DENANDA PUTRA

Kincaimedia - Semut merupakan serangga nan suka makanan manis, seperti gula. Nah, stok gula biasanya disimpan di dalam toples agar tahan lama. Sayangnya jika tidak tertutup rapat, semut tetap bisa mengerubungi gula. Nggak hanya satu, tapi semut biasanya datang segerombolan. Alhasil, gula jadi terkontaminasi.

Gula nan telanjur terkontaminasi tentu jadi nggak bisa digunakan. Sejumlah orang apalagi langsung membuang gula pasir begitu saja. Padahal, sebenarnya gula tetap bisa dikonsumsi, lho. Gula di dalam toples bisa dipindahkan ke wadah nan lebih besar lampau jemur di bawah sinar matahari.

Karena panas, semut-semut di dalam gula bakal pergi dengan sendirinya. Kalau sudah pergi semua, gula bisa dimasukkan kembali ke dalam toples.

Namun jika nggak mau ribet, rupanya ada langkah praktis untuk mengusir semut dari toples gula. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna IG @vhe.veronicaa. Di unggahan videonya, warganet ini tampak hanya mengandalkan satu ramuan dapur untuk mengusir semut dari toples gulanya.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik