Ngeri! Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Usai Makan Samyang Buldak

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang wanita membagikan pengalaman kurang menyenangkan nan dia alami usai makan mie instan pedas. Ia nan mencicipi Samyang Buldak langsung dilarikan ke rumah sakit setelahnya.

Mie instan menjadi pilihan makan nan selalu menarik. Proses pembuatan nan praktis dan nilai nan tidak begitu mahal membikin banyak orang mengandalkan makanan ini.

Saat ini ada banyak sekali merek mie instan nan populer. Salah satunya Samyang asal Korea. Mie instan Samyang ini juga menawarkan beragam macam ragam rasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari nan original, keju, jajangmyeon, mala, sampai kari. Selain jenis original, mereka juga menawarkan jenis Samyang Buldak nan tingkat kepedasannya jauh lebih tinggi.

Samyang Buldak juga punya beberapa jenis rasa, seperti Samyang Nuclear alias Extreme Hot hingga Samyang Buldak Carbonara.

Varian rasa pedas ini mungkin membikin banyak orang penasaran. Bahkan, tidak sedikit mereka nan merasa tertantang untuk mencicipi mie instan pedas tersebut.

Namun jangan asal makan, konsumsinya perlu diperhatikan lantaran bisa jadi rawan bagi perut nan sensitif. Seperti pengaruh nan dialami wanita ini setelah makan Samyang.

Melalui unggahan video TikTok @lucymourad, Lucy membagikan kondisinya nan sedang terbaring di tempat tidur bilik rumah sakit.

Ia menulis keterangan pada video nan mengungkap, "Rest in Peace (RIP) kepada Buldak. Saya merindukanmu tetapi ginjal saya tidak."

Lucy pun menunjukkan kondisi serta ruangan rumah sakit nan dia tempati. Tidak disebutkan seberapa banyak dan ragam Samyang Buldak apa nan dia konsumsi. Namun, wanita ini mengungkap keberadaannya di rumah sakit merupakan akibat dari semua Samyang Buldak nan dia makan.

Ngeri! Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Usai Makan Samyang BuldakBegini kondisi wanita itu nan terbaring di kasur rumah sakit lantaran makan Samyang. Foto: TikTok @lucymourad

Unggahan video itu menarik perhatian banyak orang. Sejumlah netizen penasaran apakah memang ginjalnya bermasalah hanya lantaran makan Samyang alias ada aspek lain.

Wanita ini kemudian memberi info bahwa dirinya memang berada dalam kondisi dimana makan mie terlalu banyak dapat memperburuk kesehatan ginjalnya.

Lucy menjelaskan, dia telah menderita masalah ginjal sejak usia 18 alias 19 tahun. Ia sempat menjalani operasi untuk menyembuhkannya. Batu ginjal itu juga sudah diangkat, tetapi kembali lagi.

Ia sendiri telah sadar bakal pola makannya nan perlu dijaga.

Salah satu pemicu penyakit batu ginjal ialah konsumsi mie instan terlalu banyak.Salah satu pemicu penyakit batu ginjal ialah konsumsi mie instan terlalu banyak. Foto: blibli.com

Lucy mengungkap, "Jika Anda tidak hati-hati dengan pola makan, mereka (batu ginjal) bisa kembali lagi."

Lucy juga menyatakan kebenaran bahwa kondisinya memang bisa lebih jelek jika dia makan lebih banyak mie.

Melansir Mount Sinai, mie instan merupakan aspek besar nan berkontribusi terhadap timbulnya batu ginjal. Hal ini dipercaya lantaran natrium nan terkandung di dalamnya menyebabkan ginjal mengeluarkan lebih banyak kalsium, meningkatkan kemungkinan terjadinya batu ginjal.

Unggahan videonya juga memancing kekhawatiran banyak orang. Netizen di kolom komentar merasa cemas dengan kondisinya masing-masing nan juga senang menikmati Samyang Buldak.

Ngeri! Wanita Ini Masuk Rumah Sakit Usai Makan Samyang BuldakWanita ini mengaku dia punya batu ginjal nan memang bisa kumat jika terlalu banyak makan mie. Foto: TikTok @lucymourad

Seorang netizen bertanya kepada Lucy dengan mengungkap, "Hey bisakah saya bertanya seberapa banyak mie Buldak nan Anda makan setiap hari, sehingga saya tahu limitnya?"

Netizen lain ada nan menenagkan dirinya dengan mengungkap, "Saya selalu minum 1 liter air ketika makan Samyang Buldak, sehingga saya rasa kondisi saya baik-baik saja."

Makan mie instan pedas seperti Samyang Buldak mungkin memang menantang dan menggiurkan. Namun, konsumsinya perlu diperhatikan walaupun Anda tidak punya riwayat penyakit tertentu.

Simak Video "Ahli Gizi Tak Sarankan Sahur Pakai Mi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food