Tanpa Pemutih, Begini Cara Hilangkan Noda Kunyit Di Blender Pakai Tambahan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa pemutih, begini langkah hilangkan noda kunyit di blender pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: YouTube/Dewiwitt

Kincaimedia - Kunyit merupakan salah satu jenis ramuan nan sering dipakai untuk memasak makanan. Bumbu satu ini mempunyai warna kuning dan kerap dijadikan sebagai pewarna alami. Usut punya usut, warna kuning pada kunyit dihasilkan unsur kurkumin nan keluar saat kunyit dihaluskan alias ditumbuk.

Namun di kembali manfaatnya, terkadang warna kuning dari kunyit ini juga kerap menjadi masalah, lho. Pasalnya, warna kuning dari kunyit mudah menempel pada permukaan benda. Salah satu barang dapur nan sering terkena noda kuning dari kunyit adalah blender. Hal tersebut lantaran blender cukup sering digunakan untuk menghaluskan kunyit dan ramuan lainnya.

Noda kunyit tersebut juga cukup susah dibersihkan meski sudah disikat kuat dengan air dan sabun. Akhirnya sejumlah orang menggunakan support pemutih busana untuk menghilangkan noda kunyit tersebut. Namun penggunaannya bisa berisiko pada kesehatan jika tak dibersihkan dengan tepat.

Nah agar lebih aman, Anda juga bisa meniru trik nan dibagikan oleh pengguna YouTube Dewiwitt. Dalam salah satu unggahan videonya, dia mengaku punya trik jitu untuk menghilangkan noda kunyit di blender miliknya. Cukup menambahkan 1 bahan dapur, noda tersebut betul-betul luntur.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik