Tanpa Kafein, Kopi Beras Juga Nikmat Dan Menyehatkan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ingin menikmati kopi, tapi tubuh sensitif terhadap kafein? Kopi beras ini bisa jadi pengganti penggantinya. Begini langkah membuatnya!

Kopi mempunyai aroma dan rasa nan nikmat, sehingga bisa memberikan relaksasi. Semua itu, berkah kandungan kafein nan ada dalam biji. Namun, tak semua orang cocok dengan pengaruh kafein.

Bagi nan sensitif kafein, menikmati kopi bisa menyebabkan sakit perut, pusing, dan degub jantung tidak beraturan sehingga membikin dada terasa berdebar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Solusinya bisa memilih kopi tanpa kafein ialah kopi beras. Apa itu kopi beras dan gimana langkah membuatnya?

Dikutip dari Homegrounds (20/12/23) berikut faktanya!

1. Apa itu kopi beras

Kopi berasKopi beras kopi nan terbuat dari marah disangrai. Foto: iStock/Homeground

Kopi beras merupakan minuman nan terkenal di Filipina. Orang Filipina biasa menyebut minuman ini dengan julukan kepeng bigas. Menurut mereka, minuman ini rasanya seperti kopi.

Sesuai dengan namanya, kopi beras terbuat dari beras nan disangrai. Karena tidak terbuat dari biji kopi, minuman ini bebas kafein dan juga bebas gluten.

Orang Filipina biasa minum kopi ini dalam keadaan hangat. Mereka selalu mengonsumsi kopi beras ini ketika mereka susah tidur setelah minum kopi dari biji kopi.

2. Karakteristik kopi beras

Meskipun tidak terbuat dari biji kopi asli, tetapi kopi beras juga mempunyai karakter rasa dan tekstur nan menarik. Beras nan disangrai menciptakan rasa earthy dengan aroma gosong nan harum.

Menurut orang Filipina, kopi beras ini rasanya seperti kopi medium roast nan diseduh dengan metode French press. Sementara teksturnya terasa full-bodied.

Fakta tentang kopi beras ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food