Jokowi Makan Mie Gacoan, Ini Menu Yang Bikin Kepedesan!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Jokowi dan sejumlah menteri berjamu ke Mataram, NTB. Dalam kunjungannya, Jokowi mampir makan di Mie Gacoan dan mencoba beberapa menunya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke beragam wilayah pastinya tak luput dari momen kuliner. Termasuk kunjungannya ke Mataram, NTB berbareng para menteri dalam jejeran pemerintahannya.

Momen kuliner Jokowi ini langsung mencuri perhatian. Dikarenakan tempat makan nan dipilih oleh Jokowi tak mewah dan umum dikunjungi oleh masyarakat, ialah Mie Gacoan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Kunjungan Dadakan Bikin Heboh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencicipi Mie Gacoan di Mataram, NTB (Screenshot postingan IG @jokowi)Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencicipi Mie Gacoan di Mataram, NTB (Screenshot postingan IG @jokowi) Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencicipi Mie Gacoan di Mataram, NTB (Screenshot postingan IG @jokowi)

Presiden Jokowi kerap mengunjungi tempat makan nan mau dicicipinya secara tiba-tiba. Momen kulinernya itu sontak membikin gempar banyak orang.

Seperti kunjungannya ke Mie Gacoan di Mataram, NTB. Momen makan malam itu, Jokowi ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskanaz.

Kedatangan Presiden Jokowi langsung disambut oleh masyarakat, terutama mereka nan sedang bersantap di Mie Gacoan. Para pengguna langsung berceceran ke luar untuk menyambut sang Presiden.

Beberapa pengguna tampak terkejut dengan kehadiran Jokowi di tengah-tengah mereka. Begitu juga dengan beberapa pengemudi ojek online nan sedang mengantre pesanan Mie Gacoan.

"Lagi ambil orderan dari ojol di Mie Gacoan. Tadi lihat ramai-ramai kirain ada apa? Ternyata ada Pak Jokowi datang. Tadi sempat lihat di jalan, tapi mungkin rezekinya ketemu di sini alhamdulillah. Tadi coba minta-minta (foto), saya nan dipanggil sama Pak Jokowi, alhamdulillah," ungkap Abi, seperti dikutip dari detikNews (1/5).

Menu Pesanan Jokowi dan Para Menteri

Jokowi makan di GacoanJokowi makan di Gacoan Foto: IG @jokowi

Mie Gacoan diketahui mempunyai menu mie pedas dengan level dari 0-8. Bagi nan tak menyukai pedas, level 1-2 sudah cukup membikin lidah membara lantaran kepedasan.

Presiden Jokowi tampaknya tak memesan mie pedas dengan level tinggi, hanya level 0 dan level 1. Ia juga memesan minuman teh dan jeruk panas.

Para menteri jajarannya juga mencoba Mie Gacoan tiu. Basuki Hadimuljono diketahui memesan seporsi mie level 2. Sedangkan Amran Sulaiman memesan mie level 1.

Dalam beberapa video nan tersebar di TikTok, Jokowi juga memesan camilan pendamping mie pedas. Ia tampak menikmati udang rambutan.

Simak Video "Restoran 'Chinese Food' Jadul Langganan Soeharto, Ahok dan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food