Nasi Uduk Betawi Enak Yang Lokasinya Ngumpet Di Dalam Gang

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Meski lokasinya berada di dalam gang, tapi beberapa tempat makan nasi uduk ini terkenal lantaran lezat dan bikin nagih. Kamu wajib mampir!

Nasi Uduk unik Betawi jadi salah satu makanan nan digemari di Jakarta dan sekitarnya. Nasi uduk ala Betawi terletak pada karakter unik penggunaan santan dan ramuan rempahnya nan royal, sehingga rasa nasinya tidak tawar melainkan gurih dan wangi meski disantap tanpa lauk apapun.

Lokasi tempat makan nasi uduk Betawi memang lebih banyak di warung makan sederhana alias warung kaki lima. Banyak juga nasi uduk Betawi nan terkenal kelezatannya dan lokasinya lumayan tersembunyi di dalam gang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima rekomendasi nasi uduk Betawi nan sedap gurih di dalam gang.

1. Nasi Uduk Bu Amah

Nasi Uduk Betawi Enak nan Lokasinya Ngumpet di Dalam GangNasi Uduk Betawi Enak nan Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang Foto: Site Culinary

Sudah berdagang sejak tahun 1965, warung Nasi Uduk Bu Amah laku manis dan diantre banyak pembeli. Warung nasi uduk ini lokasinya cukup tersembunyi di dalam Gang Pengukiran II, nan ada di area pemukiman padat masyarakat di Tambora, Jakarta Barat.

Meski lokasinya berada di dalam gang sempit, tetapi warung Nasi Uduk Bu Amah ini tak pernah sunyi pelanggan. Bahkan nasi uduknya bisa lenyap hanya dalam waktu satu jam saja.

Nasi Uduk Bu Amah diracik dengan style Betawi. Seporsi nasi uduk komplit diisi dengan nasi uduk, lauk utama berupa ayam goreng dan lauk pendamping seperti tahu, tempe dan ati ampela.

Sayangnya, saat kami datang menu pendampingnya sudah habis. Seporsi nasi uduk saja dibanderol Rp 10.000. Sementara satu pangkas ayam gorengnya dibanderol Rp 25.000.

2. Nasi Uduk Ibu Sidar

Nasi Uduk Betawi Enak nan Lokasinya Ngumpet di Dalam GangNasi Uduk Betawi Enak nan Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang Foto: Site Culinary


Di bilangan Palmerah, Anda bakal menemukan warung nasi uduk nan tak kalah terkenal sebagai kuliner hidden gems. Nama warungnya adalah Nasi Uduk Ibu Sidar nan lokasinya berada di dalam gang sempit.

Warungnya mulai buka jam 15.00 sore, tetapi sebelum jam buka, warungnya sudah diantre pembeli. Warungnya sudah buka selama 15 tahun. Ada banyak menu nan ditawarkan, ialah bihun goreng, telur rendang, ikan bandeng, semur jengkol dan lainnya.

Menu-menu tersebut bisa bertukar-tukar setiap hari. Karena kelezatan nasi uduknya membikin warungnya selalu ramai. Bahkan dalam waktu 3 jam saja, nasi uduknya sudah ludes terjual.

3. Nasi Uduk Tomang

Nasi Uduk Betawi Enak nan Lokasinya Ngumpet di Dalam GangNasi Uduk Betawi Enak nan Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang Foto: Site Culinary

Ada lagi warung nasi uduk nan berada di dalam gang sempit. Namanya adalah Nasi Uduk Tomang nan terkenal lezat dan selalu menjadi buruan pada foodies. Lokasinya tepatnya ada di Jalan Rawa Kepa Utama, Tomang, Jakarta Barat.

Ada banyak lauk-pauk nan ditawarkan, mulai dari jengkol, gorengan, telur balado, semur tahu, ikan tongkol dan tetap banyak lagi. Warungnya mulai buka dari pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Satu porsinya dibanderol dengan nilai Rp 10.000. Nasi uduk di sini juga lezat disantap pakai sambal kacang. Rasanya semakin lezat saat ditaburi daun bawang nan dibuat secara homemade.

Simak Video "Bikin Laper: Makan Nasi Uduk unik Betawi, Ada Pecak Lele"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food