Mulia! Wanita Ini Traktir Seorang Kakek Makan Dan Minum Sepuasnya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Aksi visitor wanita traktir seorang kakek untuk makan dan minum sepuasnya di warung nasi kandar menuai pujian. Banyak nan hatinya tersentuh dengan kisah ini.

Melakukan tindakan kebaikan tak perlu menunggu waktu alias momen nan tepat. Aksi kebaikan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, seperti nan dilakukan oleh seorang visitor wanita di warung Nasi Kandar Sulaiman.

Dikutip dari FB Nasi Kandar Sulaiman (25/04), tindakan kebaikan ini bermulai ketika ada seorang visitor wanita mampir ke warung mereka nan beradai di Penang, Malaysia. Kedai Nasi Kandar Sulaiman memang jadi tempat makan terkenal lantaran menawarkan puluhan lauk dengan nilai murah dari RM 5 (Rp 17.000).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada seorang kakak nan tadi makan di warung kami, ketika dia sudah makan ada seorang pakcik (kakek) sedang datang ke warung kami. Pengunjung ini langsung ke kasir lampau bilang bakal bayar semua makanan dan minuman pakcik tersebut," tulis admin Nasi Kandar Sulaiman.

Mulia! Wanita Ini Traktir Seorang Kakek Makan dan Minum SepuasnyaMulia! Wanita Ini Traktir Seorang Kakek Makan dan Minum Sepuasnya Foto: Site News

Yang membikin pegawai Nasi Kandar Sulaiman tersentuh adalah ketika sang kakek hanya memesan nasi dan ati ayam saja. Padahal visitor wanita tersebut membebaskan kakek itu untuk memesan lauk dan minuman sesuka hatinya.

"Pengunjung ini kemudian menyuruh pakcik untuk mengambil lauk nan lain. Tapi Pakcik itu bilang bahwa dia tidak punya uang, baru setelah tahu bahwa dia ditraktir, Pakcik tersebut mengambil seekor ikan dan segelas es teh manis," lanjut admin.

Kakek tersebut sangat senang bukan lantaran dia bisa makan dengan lauk ikan, tapi lantaran kebaikan dari visitor wanita tersebut kepada beliau.

"Saya rasa di luar sana banyak orang tua seperti Pakcik nan hanya bisa makan nasi tanpa lauk lantaran mereka tidak mampu. Jadi kita nan tetap muda inilah nan perlu menolong mereka. Cukup membelikan makanan sederhana seperti ini sudah cukuplah. Jika bukan kita, siapa lagi nan bakal menyantuni orang tua seperti ini?" pungkas admin Nasi Kandar Sulaiman.

Mulia! Wanita Ini Traktir Seorang Kakek Makan dan Minum SepuasnyaMulia! Wanita Ini Traktir Seorang Kakek Makan dan Minum Sepuasnya Foto: Site News

Di unggahan tersebut tampak kakek ditraktir tengah menyantap nasi kandar dengan lauk ikan goreng serta es teh manis.

Unggahan ini rupanya sukses menyentuh hati banyak pengguna FB Malaysia.

"Bagus. Amalan mulia. Dulu saya selalu makan di kantin rumah sakit, ada banyak orang tua seperti ini sendirian. Saya traktir makan biasanya, rasanya puas memandang mereka makan dengan lahap," komen Faisal**.

"Terima kasih orang baik. Semoga Allah datangkan kebaikan juga kesehatan dan dimurahkan rezekinya, agar ramai orang nan terbantu," angan Maya**.

"Alhamdulillah. Semoga Allah murahkan rezeki legal buat mereka nan sedekah. Juga semoga nan infak selalu dalam lindungan Allah. Terima kasih orang-orang baik," puji Latifah**.

Sebelumnya Nasi Kandar Sulaiman juga sempat menceritakan tindakan kebaikan salah satu pelanggannya nan kerap bayar tagihan makan visitor lansia.

Baca Juga: Mulia! Wanita Ini Sering Traktir Makan Pelanggan Lansia" selengkapnya

Simak Video "Keluarga Korban Hilangnya MH370 Demo di Depan Kedubes Malaysia di Beijing"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food