12 Minuman Yang Bisa Menurunkan Berat Badan, Rasanya Enak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Keberhasilan dalam menurunkan berat badan adalah melakukan diet dengan tepat, baik dari segi aktivitas bentuk maupun makanan. Selain itu, ada beraneka minuman nan bisa menurunkan berat badan.

Mungkin aktivitas bentuk nan membakar kalori bakal terasa berat dan melelahkan. Tapi minuman-minuman nan bisa menurunkan berat badan berikut ini punya rasa lezat dan bisa meningkatkan mood kamu. Apa saja?

Berikut ini 12 minuman nan bisa menurunkan berat badan seperti dilansir dari situs Women's Health dan Healthline:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Air Putih

Minum air putih adalah langkah paling umum untuk menjalani hidup sehat, termasuk ketika menjalani diet. Air diperlukan tubuh untuk menjalankan banyak fungsi, termasuk metabolisme, sirkulasi, energi, pencernaan, dan menurunkan berat badan.

Selain membantu program diet, minum air putih juga dapat menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan rasa haus.

2. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda selain segar dan nikmat, rupanya baik dikonsumsi oleh orang nan sedang diet. Air kelapa mengandung vitamin C, magnesium, potasium, dan kandungan gulanya sedikit.

3. Teh Hijau

Teh sudah biasa dikonsumsi beragam kalangan. Namun buat kalian nan mau menurunkan berat badan, pilihlah teh hijau, teh hitam, teh jahe, alias teh herbal lainnya. Saat meminumnya, tidak perlu menambahkan gula sehingga menurunkan akibat obesitas dan penyakit diabetes.

4. Kopi

Penggemar kopi bakal senang jika mengetahui fungsinya nan rupanya bisa untuk menurunkan berat badan. Namun konsumsilah kopi hitam tanpa gula nan tidak mempunyai kalori.

Selain itu, kandungan kafein pada kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Minum kopi secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan.

5. Jus Sayur Hijau

Minuman nan bisa menurunkan berat badan selanjutnya adalah saribuah sayur hijau nan bertekstur lebih ringan. Kandungan serat dari sayur ini juga bisa membikin perut kenyang, sehingga tak perlu banyak makan cemilan nan tidak sehat.

6. Smoothie

Smoothie bisa menjadi pilihan dalam mengkonsumsi sayuran hijau dan buah. Smoothie mirip dengan jus, tetapi teksturnya lebih kental dan biasanya diberi tambahan susu alias yoghurt. Serat dari sayur dan buah bakal menjaga perut kenyang lebih lama.

7. Susu Kedelai

Susu kedelai baik dikonsumsi untuk diet sehat lantaran termasuk susu nabati alias dari kacang-kacangan.

Antioksidannya mempunyai kegunaan nan baik untuk tubuh, dan tetap mengandung kalsium dan vitamin D. Susu kedelai juga baik lantaran bebas laktosa dan gluten.

8. Protein Shake

Protein shake adalah minuman bungkusan tinggi protein dan serat, sehingga dapat menahan tubuh agar kenyang lebih lama. Namun, tetap waspadai kandungan kalori alias gulanya untuk mencegah akibat diabetes.

9. Minuman Cuka Sari Apel

Minuman cuka sari apel mempunyai kandungan masam asetat, ialah senyawa nan bisa menstimulasi penurunan berat badan melalui penurunan kadar insulin, peningkatan metabolisme, menekan nafsu makan, dan membakar lemak.

10. Air Kayu Manis

Ahli diet Shikha Gupta menyarankan untuk meminum air kayu manis. Konsumsi kayu manis dalam jumlah sedikit dapat berfaedah bagi kesehatan. Kayu manis dapat menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan memerangi beragam penyakit.

Rebus batang kayu manis selama kurang lebih 5-7 menit. Kemudian saring dan minum selagi hangat. Kamu bisa menambahkan sedikit madu, lemon, alias jahe.

11. Susu Almond

Susu almond juga termasuk susu nabati dari kacang-kacangan nan berfaedah menurunkan berat badan. Kandungan kalori susu almond lebih rendah dibandingkan susu sapi, sehingga menjadi pilihan cocok bagi orang nan mengurangi asupan karbohidrat.

12. Air Lemon

Shikha Gupta juga menyarankan untuk meminum air lemon, baik hangat maupun dingin. Air lemon mengandung banyak vitamin C. Campurkan madu untuk memberikan rasa dan faedah lebih. Air lemon sebaiknya dikonsumsi di pagi hari lantaran metabolisme sedang bekerja dengan baik.

Nah itulah tadi 12 minuman nan bisa menurunkan berat badan dan punya rasa enak, sehingga diet menjadi lebih nikmat.

Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food