7 Manfaat Krimer Selain Untuk Kopi Bisa Jadi Campuran Kue Dan Sup

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak orang menambahkan krimer ke dalam kopi mereka agar lebih gurih. Selain itu, krimer rupanya bisa dipakai dalam banyak perihal untuk masak. Ini dia 7 manfaatnya.

Krimer alias creamer menjadi salah satu bahan nan umum ditambahkan ke kopi. Berbeda dengan susu, krimer merupakan minyak nabati nan teksturnya mirip krim.

Krimer punya kegunaan memberikan tekstur kental dan creamy pada kopi, sekaligus menyamarkan rasa pahitnya. Di pasaran, krimer ditawarkan dengan beragam jenis rasa dan komposisi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain untuk membikin secangkir kopi makin enak, krimer rupanya punya kegunaan lebih dari itu dalam perihal masak-memasak. Krimer bisa dipakai sebagai campuran adukan kue hingga sup.

Melansir The Daily Meal (25/4/2024), inilah 7 faedah krimer selain sebagai campuran kopi:

1. Tambahkan ke smoothies

Pencinta smoothies bisa coba menambahkan krimer ke racikan minumannya. Krimer menjadi pengganti dari susu nan juga menambahkan konsistensi kekentalan smoothies.

Rasa krimer nan gurih manis juga membikin smoothies protein makin enak. Krimer apalagi disebut membantu menyatukan semua rasa bahan smoothies nan dipakai sehingga rasanya lebih seimbang.

2. Bikin mashed potato lebih creamy

Mashed potato in bowl and fresh potatoes on wooden tableFoto: Getty Images/iStockphoto/Amarita

Mashed potato alias kentang tumbuk disukai anak-anak hingga orang tua dengan tekstur lembut dan rasa gurih. Ternyata ada trik membikin mashed potato lebih creamy ialah menambahkan krimer ke dalamnya.

Krimer bisa jadi pengganti susu, krim, alias mentega nan dihindari lantaran beberapa alasan. Menambahkan krimer ke mashed potato juga berfaedah menambahkan kandungan lemak nan membikin mashed potato lebih lembut dan stabil rasanya.

3. Campuran sup

Beberapa langkah bisa dilakukan agar sup buatan rumahan enak, seperti menambahkan krimer agar teksturnya lebih kental. Tambahkan 1-2 sendok saja sebagai pengganti krim biasa.

Pilih krimer nan tidak berperasa dan tidak mengandung pemanis agar netral saat dicampurkan ke dalam sup. Biasanya jenis nan dipakai adalah krimer cair, tapi sebenarnya Anda juga bisa pakai krimer bubuk. Caranya langsung dimasukkan ke dalam panci berisi sup, tanpa kudu dilarutkan lebih dulu. Kamu bisa pakai rasio 8:1 untuk kaldu dan krimer bubuk.

4. Taburkan sedikit ke oatmeal

Ilustrasi OatmealFoto: Getty Images/iStockphoto/gresei

Kabar baik untuk pencinta oatmeal lantaran sajian sarapan favoritnya bisa dibikin lebih lezat dengan penambahan krimer. Bahan ini membikin tekstur dan rasa oatmeal lebih lezat dengan jejak lembut dan creamy.

Jika sudah menambahkan krimer, Anda bisa mengurangi penggunaan gula tambahan alias pemanis lainnya pada oatmeal. Lalu krimer juga bisa dipakai untuk mengatasi oatmeal nan terlalu kental. Alih-alih melarutkannya dengan air alias susu, coba dengan menambahkan sedikit krimer. Pilih nan rasa cokelat alias vanilla jika ada agar lebih enak.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food