5 Penjual Makanan Ini Masih Patok Harga Murah, Harganya Dari Seribuan!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Di kondisi ekonomi seperti saat ini, banyak penjual makanan meningkatkan nilai menu jualan mereka. Namun, tidak dengan 5 penjual ini nan tetap mempertahankan nilai murah.

Persaingan ketat ditambah nilai bahan baku nan naik membikin sebagian besar penjual makanan meningkatkan nilai makanan mereka demi bertahan.

Mereka juga mencari langkah lain nan menguntungkan, misalnya dengan mengurangi porsimakanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, siapa sangka di tengah banyaknya penjual makanan seperti itu, tetap ada penjual nan berbaikan hati. Mereka tawarkan makanan ke pengguna dengan porsi pas dan nilai murah.

Mulai dari penjual nasi rames Rp 3 ribuan, sate ayam nan seribuan per tusuk, sampai penjual nasi ayam Rp 13 ribuan.

Berikut 5 penjual makanan nan tetap mempertahankan nilai murah!

1. Nasi rames Rp 3 ribuan di Banjarmasin

Nasi rames seharga Rp 3.000 per porsi ada di BanjarmasinIni dia nasi rames seharga Rp 3.000 per porsi nan ada di Banjarmasin. Foto: YouTube Nex Carlos

Harga makanan di Kalimantan terbilang cukup mahal, mirip-mirip seperti makanan di Jakarta. Sekalipun makan nasi rames, biasanya nilai seporsi paling murah dihargai Rp 10 ribuan.

Namun, siapa sangka rupanya di Banjarmasin tetap ada warung nasi rames nan menjual makanannya dengan nilai sangat miring.

Nasi Warung Berkah Mama Abah di Banjarmasin ini menjual nasi ramesnya dengan nilai Rp 3.000 per porsi.

Menu nan ditawarkan mulai dari nasi ayam, nasi kikil, nasi babat, nasi usus, sampai nasi teri. Semua menu tersebut pun harganya hanya Rp 3.000.

2. Sate ayam Rp 1 ribuan di Malaysia

Salut! Pasangan Orang Tua Ini Semangat Jualan Sate Murah Rp 1000anPasangan ini pun menjual sate ayamnya dengan nilai sangat murah, Rp 1 ribu per tusuk. Foto: Sinar Harian

Penjual makanan di Malaysia juga tentu menghadapi masalah serupa. Mereka perlu memperkuat di tengah banyaknya pesaing dan nilai bahan-bahan baku nan meninggi.

Namun, ada salah satu penjual nan memilih untuk menurunkan nilai makanan mereka.

Melansir weirdkaya.com (25/04), awalnya pasangan suami istri di Malaysia itu menjual sate mereka dengan nilai RM 1 (RP 3.400) per tusuk. Sampai mereka menemukan ada pengguna kesulitan nan tidak jadi beli lantaran nilai tersebut.

Melihat pengguna tersebut, pasangan suami istri ini pun memutuskan untuk menurunkan nilai demi bisa membantu pengguna seperti itu. Akhirnya mereka dengan tulus menurunkan nilai sate ayamnya.

Saat ini sate ayamnya pun dijual dengan nilai RM 0.50 alias sekitar Rp 1.700. Sate ayamnya pun tidak hanya murah, tetapi terkenal enak.

Penjual makanan lain nan tetap menjual dengan nilai murah bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food