Dihujat! 2 Pria Pamer Numpang Makan Gratis Di Kondangan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Dua remaja laki-laki ini jadi sorotan lantaran aksinya nan diunggah ke media sosial. Mereka datang ke aktivitas pernikahan orang nan tak dikenal demi makan gratis.

Di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia, pernikahan dirayakan meriah lewat aktivitas resepsi. Pasangan mempelai juga bakal menyediakan sejumlah makanan prasmanan untuk dinikmati para tamu.

Tamu nan datang tentu saja nan mereka kenal, termasuk kawan dan kerabat, bukan tamu nan sama sekali tidak mereka ketahui. Karenanya ketika ada tamu tak diundang dalam aktivitas pernikahan, kisahnya jadi sorotan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti nan baru-baru ini terjadi di Malaysia. Mengutip Says (30/4/2024), viral tindakan dua remaja laki-laki dalam video nan diunggah ke X. Terlihat mereka berboncengan motor.

Pria di depan nan mengenakan kaos biru bilang, "Dalam misi mencari makanan gratis." Keduanya lampau tiba di sebuah resepsi pernikahan nan tidak mereka ketahui orangnya.

Dihujat! 2 Pria Pamer Numpang Makan Gratis di KondanganDua laki-laki di Malaysia dihujat gara-gara numpang makan cuma-cuma di kondangan. Foto: Says

"Saya tidak tahu pernikahan siapa ini," kata seorang laki-laki sembari tertawa. Mereka pun terlihat langsung menuju area makan nan disiapkan oleh mempelai untuk para tamu.

Video ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 178 ribu kali dan mendapat lebih dari 900 tanda suka (likes). Banyak netizen mengkritik tindakan mereka nan tidak terpuji ini.

Mereka pun mengungkapkan pendapatnya di kolom komentar. "Apa poinnya bisa makan cuma-cuma jika itu haram?" tanya seorang netizen.

"Ini pentingnya kenapa kita kudu belajar tentang agama. Dua laki-laki ini kudu ke pergi ke masjid dan menyimak pidato ustaz," sahut netizen lain nan menyindir tindakan mereka.

Sementara itu, seorang netizen menggarisbawahi jika resepsi pernikahan bukanlah aktivitas open house dimana semua orang bebas datang.

Netizen itu bilang jika mempelai pastinya sudah menyiapkan jumlah konsumsi berasas daftar undangan mereka. Ini juga mengenai budget nan mereka siapkan.

Sebelum dua laki-laki di Malaysia ini, tindakan makan cuma-cuma di kondangan hingga menuai cibiran juga pernah viral. Salah satunya dialami sepasang pengantin di Malaysia.

Dikutip dari Sin Chew Daily (08/11/23) pengantin wanita, Jacqueline menyadari adanya tamu tak diundang setelah beberapa tamunya mengeluh bahwa mereka tidak dapat kursi.

Jacqueline kemudian mengecek sendiri dan mendapati ada beberapa orang asing nan menyamar sebagai tamu dan duduk di bangku kosong, lampau mengambil makanan.

Salah satunya seorang laki-laki nan mengaku tetangga Jacqueline, tapi faktanya tidak ada nan tahu sosok laki-laki tersebut. "Bilang aja jika Anda gak punya duit untuk makan, saya bisa menraktirmu makan dan menyumbangkan duit untuk membantumu, datang tanpa diundang itu tak tahu malu," katanya kesal.

Tamu penyelundup untuk makan cuma-cuma di kondanganTamu penyelundup untuk makan cuma-cuma di kondangan. Foto: Facebook

Lalu ada tindakan serupa di Indonesia nan pernah dibagikan pengguna TikTok @ilo_host. "Ada nan pernah kayak kami? Ceritanya kita lapar banget dan pengen makan di pengantin (pesta pernikahan). Kebetulan ada pengantin, tapi kita tidak saling kenal dan tidak diundang," tulis Ilo di dalam videonya (06/09/2020).

Ia mengaku nekat mampir dan numpang makan gratis. Tak hanya makan utama, tapi juga sampai mencicipi jenis hidangan penutup, mulai dari kue sampai es buah.

"Terima kasih yah kedua mempelai pengantin, samawa yah. Karena kalian kami bisa makan gratis," tulis Ilo ketika menyorot kedua mempelai nan tidak dikenalnya tersebut.

Aksinya ini viral dan menuai reaksi beragam. Ada nan menganggap itu lucu-lucuan, tapi ada pula nan bilang jika makanan itu sejatinya haram.

"Maaf setahu saya, haram makanan di acara di mana kita tidak diundang dalam aktivitas tersebut. Kalau salah tolong dibenarkan, lantaran selama ini saya tahunya seperti itu," komen seorang netizen.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food