6 Tempat Dinner Romantis Di Jogja, Pas Buat Kencan!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
sixsense jogjaSix Senses. Foto: larismanis.com

Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya beragam macam restoran. Salah satunya, restoran nan menghadirkan suasana nan romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan.

Hal ini juga didukung dengan artistektur gedung Kota Yogyakarta dan terlebih pada malam hari suasananya semakin menambah kesan romantis sehingga cocok buat dinner. Berikut 6 tempat dinner romantis di Jogja!

1 . Secret Garden Coffee & Chocolate

Secret Garden Coffee & Chocolate adalah sebuah kafe dengan campuran Jawa Klasik dengan modern, sehingga menambah suasana romantis berbareng pasangan. Adapun menu nan disajikan, beragam mulai dari menu Indonesia dan Internasional. Untuk menu Indonesia, antara lain nasi goreng, rawon, sop buntut dan mie godog (goreng).

Sedangkan, menu Internasional, terdapat fish and chips, chicken maryland hingga carbonara. Oh, iya kafe ini juga menyediakan paket buat dinner, nan sudah termasuk hiasan meja, hand bouquet, foto ukuran 5R dan 4 set menu sesuai dengan pilihan.

Alamat: Jalan Amri Yahya 2, Yogyakarta.

Jam Buka: Setiap Hari (15.00-23.00 WIB).

2. Pizzeria Nanamia

Bisa dibilang merupakan salah satu restoran authentic unik Italia favorit para penduduk setempat, terutama oleh anak muda. Kafe ini sudah ada sejak tahun 2007, terkenal dengan menu pizza-nya.

Adapun menu Italia nan banyak dipesan, diantaranya Spaghetti Bolognese, Lasagna, dan Vegetarian Nanamia Pizzeria. Pizzeria Namamia sendiri kerap dijadikan sebagai tempat untuk merayakan perjalanan cinta berbareng pasangan, seperti pernikahan dan pastinya sebagai dinner romantis di Jogja. 

Alamat: Jalan Mozes Gatotkaca B9 – B14 Gejayan (Cabang Mozesz) dan Tirtodipuran No.1 Mantrijeron (Cabang Tirtodipuran).

Jam Buka: Setiap Hari (11.00 – 23.00 WIB).

Baca juga: 5 Ide Tempat Makan Romantis di Bandung

3. Mediterranea Restaurant by Kamil

Merupakan restoran fine dining favorit baik penduduk original Jogja maupun visitor dari kota lainnya. Ditambah dengan perpaduan antara interior unik Mediterania dengan lokal (pada hiasan kayu). Makanan nan disajikan, kebanyakan merupakan kuliner Internasional, berupa menu fushion unik negara Mediterania, seperti Italia, Perancis dan Timur Tengah.

Aneka menu nan bisa coba, antara lain Beef Pan Roasted, Beef Kebab, Falafel, Greek Salad, Pasta, dan tetap banyak lagi. Berhubung, restoran ini termasuk nan sering full booked, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, terlebih untuk dinner

Alamat: Jalan Tirtodipuran, Mantrijeron, No. 24A, Yogyakarta

Jam Buka: Setiap Hari (08.00 – 23.00 WIB).

4. Swiss Cafe

Hotel tetap menjadi pilihan bagi pasangan sebagai tempat untuk dinner romantis. Kalau di Jogja, di Hotel Swiss-belboutique ini terdapat beberapa restoran nan bisa dijadikan untuk destinasi dinner romantis, diantaranya Chadis Rooftop and Pool Bar (jika mau dinner sembari memandang pemandangan kota Jogja dari lantai 10), Gendhis Bar (ingin menyantap dessert), dan Swiss Cafe Restaurant (menyajikan menu buffet dan ala carte)

Tinggal Anda pilih manakah nan sesuai dengan tujuan dan keinginan. Namun, sebaiknya hubungi terlebih dahulu, untuk reservasi dan info lebih lanjut. 

Alamat: Jalan Jend. Sudirman No.69, Terban, Kota Yogyakarta.

Jam Buka: (Sebaiknya hubungi langsung melalui kontak resmi hotel tersebut).

5. Six Sense Restaurant

Restoran satu ini memang lagi kekinian dan dikunjungi banyak orang, lantaran ambiance nan mewah, sehingga cocok untuk dinner romantis. Interiornya, menggabungkan Jawa Klasik (rumah Joglo) dengan Belanda Kuno. Sesuai, dengan temanya, menu nan tersaji mempunyai tampilan nan cantik 

Selain itu, ada beberapa menu menggunakan bahan nan identik dengan restoran mewah, seperti caviar dan scallop. Bahkan, terdapat patokan unik berpakaian untuk semua pengunjung, nan dimana kudu berpakaian rapi dan formal. 

Alamat: Jalan. DI Panjaitan No.39, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Jam Buka: Setiap Hari (11.00 – 23.00 WIB).

6. De Celine Jogja 

De Celine Jogja adalah restoran nan menyajikan menu asian dan western, antara lain Fish Dabu-Dabu, Wagyu Fried Rice, dan pasta. Keunikan dari dekorasinya, terinspirasi dari gedung Museum Louvre nan ada di Kota Paris, Perancis. Menu makanan, seperti Wagyu Fried Rice, Beef Steak, Oxtail Soup dan lain-lain.

Kalau minumannya, terdapat kopi, milkshake, squash (mocktail) hingga minuman tradisional, diantaranya bajigur dan kunir asem. Terdapat jasa untuk table decoration untuk para pasangan nan mau dinner romantis.

Alamat: Jalan F.M. Noto No.17, Kotabaru, Kota Yogyakarta.

Jam Buka: Setiap Hari (10.00- 21.30 WIB).

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Romantic Dinner Semarang

Hal Lainnya nan Harus diperhatikan Saat Dinner Romantis

  • Sesuaikan busana dengan tema tempat nan kalian datangi.
  • Sebaiknya bawa cash lebih alias perhatikan saldo kartu, perihal ini untuk berjaga-jaga, seperti biaya parkir, alias menambahkan menu.
  • Jika, sudah reservasi, maka sebaiknya datang on-time.

Itulah 6 rekomendasi tempat buat dinner romantis di Jogja bareng pasangan. Jangan khawatir, keenam tempat ini pastinya menjadi favorit banyak orang, apalagi ada nan langganan. Jadi, secara cita rasa, suasana dan pelayanannya sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Dinner Romantis di Tangerang

Selengkapnya
Sumber Kuliner Kota
Kuliner Kota