Tanpa Dipanaskan Di Kompor, Begini Trik Hilangkan Kerak Gosong Di Pantat Wajan Ditambah 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa dipanaskan di kompor, begini trik hilangkan kerak gosong di pantat wajan ditambah 2 bahan dapur

foto: YouTube/Dapurnya Bunin

Kincaimedia - Wajan merupakan salah satu peralatan memasak jagoan nan biasa dipakai untuk menumis dan menggoreng jenis hidangan. Karena dipakai nyaris setiap hari, wajan jadi lebih sigap kotor. Apalagi bagian pantat wajan nan langsung terkena api kompor. Jika tidak giat dicuci, biasanya bagian pantat wajan bakal muncul noda gosong berwarna kehitaman.

Noda gosong tersebut bakal terus bertambah dan lama-kelamaan bisa jadi kerak gosong nan membandel dan susah dihilangkan, lho. Untuk mengatasi persoalan tersebut, sejumlah orang memilih mengolesi bagian pantat wajan dengan pasta gigi, lampau dipanaskan di atas api kompor. Cara ini dinilai bisa membantu melunturkan kerak gosong di pantat wajan.

Namun langkah tersebut condong ribet dan pemakaian gas jadi boros. Tapi Anda nggak perlu resah lantaran tetap ada trik lain nan bisa ditiru untuk melenyapkan kerak gosong di bagian pantat wajan. Trik tersebut sempat ditunjukkan pengguna YouTube Dapurnya Bunin. Dia mengaku bisa menghilangkan kerak gosong tanpa perlu dipanaskan di atas api kompor.

"Bunin mau kasih tips gimana caranya bersihin kerak di bawah wajan udah setahun nggak pernah dicuci," ungkapnya, dilansir BrilioFood pada Selasa (16/4).

(brl/ola)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik