Codeblu Review Jujur 4 Restoran Ini, Ada Yang Nyaris Bangkrut!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Codeblu terkenal dengan kata-kata dan kritikan pedasnya saat review jujur beragam restoran. Imbasnya ada nan sunyi sampai nyaris bangkrut.

Pertandingan duel tinju antara William Anderson alias Codeblu dengan Chef Arnold Poernomo tetap jadi topik perbincangan hangat di media sosia. Setelah sukses membikin Chef Arnold 'KO' di atas ring, sosok food reviewer kontroversial Codeblu kembali menimbulkan pro dan kontra.

Banyak netizen nan senang dengan kemenangan Codeblu mengalahkan Chef Arnold, tapi banyak juga nan kecewa lantaran Codeblu memenangkan pertandingan duel tinju di arena Hollywing Sport Show (HSS) kemarin (21/04).

Terlepas dari perseteruannya dengan Chef Arnold imbas review jujur Codeblu ke restoran Chef Arnold, ada banyak tempat makan lainnya nan sempat dikritik habis-habisan oleh Codeblu. Bahkan beberapa tempat makan sempat sunyi hingga nyaris ambruk usai di review jujur oleh Codeblu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut empat tempat makan nan direview jujur oleh Codeblu dan mendapatkan kritikan pedas olehnya.

1. Nasi Tempong Indra

Codeblu Review Jujur 4 Restoran Ini, Ada nan Nyaris Bangkrut!Codeblu Review Jujur 4 Restoran Ini, Ada nan Nyaris Bangkrut! Foto: TikTok Codeblu/Istimewa

Nasi Tempong Indra merupakan salah satu kuliner nan tersohor di Bali dan selalu dipadati visitor setiap harinya. Di sini terkenal dengan jenis lauk tradisional dan sambal tempong segar nan sangat pedas.

Sayangnya ketika Codeblu makan di sana, dia cukup kecewa dengan kualitas lauk hingga sistem pemesanan makanan nan menurutnya merugikan semua pengunjung.

"Perbaiki sistem pesan makanan, sering salah antar lantaran sangat ramai. Kita pesan ayam dikasihnya bebek, apa berita nan pesan bebek? Perbaiki sistem pembayarannya. Makanannya makin lama makin menurun kualitasnya. Bebek aroma sekali rating 1/5, ayam kering 2/5, cumi cangkang gak dibersihin, ramuan tidak meresap namalain asal-asalan," kritik pedas dari Codeblu.

Meski memang Nasi Tempong Indra tetap ramai meski dikritik habis-habisan oleh Codeblu, tapi tak sedikit netizen di media sosial nan mengurungkan niat mereka untuk makan di Nasi Tempong Indra usai memandang video Codeblu ini.

2. Warung Makan Nyak Kopsah

Codeblu Review Jujur 4 Restoran Ini, Ada nan Nyaris Bangkrut!Codeblu Review Jujur 4 Restoran Ini, Ada nan Nyaris Bangkrut! Foto: TikTok Codeblu/Istimewa

Perseteruan antara food vlogger Farida Nurhan dengan Codeblu di tahun 2023, tak lepas dari buntut video review jujur nan diunggah Codeblu saat makan di Warung Makan Bang Madun alias Nyak Kopsah. Warung makan ini menyajikan masakan rumahan siap saji seperti udang, pecak ikan, sambal hingga fuyunghai.

Menurut Codeblu, warung makan Nyak Kopsah sangat kotor dan makanan nan disajikan tidak setara dengan nilai nan dibayarkan. Begitu juga dengan kualitas makanan seperti udang nan tetap ada kotorannya, sampai balut makanan hanya diberi plastik biasa.

"Saya gak beriktikad menjatuhkan, lantaran saya gak kenal sama baba (panggilan Codeblu untuk Bang Madun). Kalau dikritik dan viral, bisa jadi tempatnya lebih rame, di saat itulah bisa improve," bela Codeblu ketika perseteruan ini membikin warung makan Nyak Kopsah terdampak.

Simak Video "Codeblu Akui Chef Arnold Lebih Kuat Seusai Bertarung Tinju"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food