Terungkap! 5 Jenis Makanan Yang Paling Cocok Dipadukan Kopi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Secangkir kopi bakal terasa semakin lezat jika dinikmati dengan makanan lezat. Di antara beberapa makanan, menurut mahir ada makanan nan paling pas dipadukan dengan beragam jenis kopi.

Banyak langkah nan bisa dilakukan untuk menikmati secangkir kopimu. Tidak hanya diminum begitu saja, tetapi juga dipadukan dengan beragam jenis makanan. Contohnya pattiserie dan kue.

Meskipun beragam macam pastry dan kue terlihat cocok saja dimakan berbareng kopi, tetapi ada perpaduan nan lebih pas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemilik warung kopi, Gasparian mengungkap pengetahuannya untuk memandu kopi apa nan cocok dipadukan dengan dessert alias pastry pilihanmu.

Gasparian memberi daftar perpaduan kue dan kopi mana saja nan bakal menghasilkan rasa terbaik. Dilansir dari Tasting Table (29/04), berikut perpaduannya!

1. Roti jenis rasa cocok dengan kopi pahit

5 Fakta Kopi Cold Brew, Kopi Dingin nan Tahan Lama Disimpan di KulkasCold brew disebut cocok dipadukan dengan roti beraroma alias roti isi. Foto: Getty Images/iStockphoto/DIPA

Jika Anda suka menikmati roti dengan beragam macam rasa, Anda bisa memadukannya dengan kopi nan pahit.

Menurut Gasparian, roti nan lebih beraroma alias mengandung kacang dan biji-bijian memerlukan minuman kopi nan tahan terhadap cita rasanya.

Oleh lantaran itu, Gasparian merekomendaikan untuk memadukan roti beraroma ini dimakan dengan cold brew.

Menurutnya, cold brew adalah salah satu jenis kopi nan dibuat dengan proses infus. Biji kopinya tidak pernah diseduh dan malah direndam dalam air bersuhu ruangan selama berjam-jam.

Proses tersebut membikin biji kopi secara perlahan melepaskan rasa dan minyaknya. Menghasilkan minuman dingin nan rasanya unik dan berani. Cocok dipadukan dengan roti nan beraroma.

2. Roti bercita rasa ringan dengan latte

5 Fakta Flat White nan Sering Dikira Latte, Ini PerbedaannyaLatte cocok dipadukan dengan roti ringan, seperti brioche hingga baguette. Foto: Getty Images/shcherbak volodymyr

Jika mau sarapan dengan roti ringan, seperti brioche, baguette, alias croissant butter, sebagai pelengkap, Gasparian merekomendasikan minuman nan punya tekstur lebih lembut tetapi rasanya ringan, seperti latte.

Menurutnya, latte nan sedikit berbusa bakal mengalahkan rasa roti ringan, tetapi memberi lebih banyak ruang bagi penikmatnya untuk menambah sentuhan rasa lain.

Roti nan lebih ringan ini bisa dipadukan dengan latte nan ditambahkan perasa, seperti vanilla hingga caramel.

Perpaduan pastry dan kopi lain nan cocok bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food