7 Sate Kambing Yang Enak Di Jakarta, Empuk Dan Mantap

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Daging kambing mempunyai cita rasa nan unik dibanding daging nan lain. Apalagi jika diolah menjadi sate dan dicampur dengan ramuan kecap nan manis dan pedas, tentu sangat nikmat disajikan dengan nasi putih hangat.

Nah, buat Anda nan pengin makan sate kambing tapi tetap bingung mencari tempat sate kambing nan enak, berikut beberapa warung makan sate kambing lezat di Jakarta nan bisa jadi pilihan.

Pilihan Warung Sate Kambing Enak di Jakarta

Ini daftar beberapa warung makan nan menyediakan sate kambing nan lezat di Jakarta, cocok untuk fans daging kambing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Warung Sate dan Tongseng Pak H. Budi

Pilihan pertama untuk berkuliner sate kambing di Jakarta adalah Warung Sate dan Tongseng Pak H. Budi.

Selain menyajikan sate kambing, tempat ini menyajikan beragam olahan daging kambing lainnya, seperti tongseng, sate goreng, dan nasi goreng.

Warung sate ini sudah berdagang sejak 1985 dengan membawa resep masakan unik Solo, Jawa Tengah. Karenanya, Anda wajib mencoba makanan nan rasanya autentik dari resep turun temurun ini.

Harga hidangan kambing di Warung Sate dan Tongseng Pak Budi mulai dari Rp 32.000 per porsinya.

Alamat: Jalan Pahlawan Revolusi Nomor 7, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

2. Sate Kambing H. Giyo

Warung sate kambing pilihan selanjutnya adalah Sate Kambing H. Giyo. Sate dari tempat ini bisa dibilang legendaris lantaran telah berdagang sejak tahan 1974.

Pembuatan satenya pun tetap dengan langkah tradisional ialah dengan arang batok, anglo, dan tentunya resep nan telah turun-temurun sejak dulu. Tempatnya juga sangat ramai, apalagi konon dalam sehari tempat ini bisa menghabiskan sekitar 15 ekor kambing.

Kamu bisa membeli Sate Kambing H. Giyo dengan nilai mulai dari Rp 40.000. Kamu juga bisa mencoba olahan lainnya di tempat ini.

Alamat: Jalan D.I Panjaitan, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

3. Sate Tegal H. Ridwan

Sate Tegal H Ridwan telah menjadi salah satu tempat makan sate kambing favorit di Jakarta. Terletak di area Jatinegara, Jakarta Timur, tempat ini mempunyai reputasi nan melegenda.

Warung ini menyediakan hidangan sate nan lezat dengan potongan sate kambing nan besar-besar sebagai karakter khasnya.

Disajikan dengan ramuan kecap dan acar bawang merah serta tomat, sate ini menghadirkan tekstur nan lembut dan cita rasa nan menyatu antara gurih, manis, dan sedikit pedas.

Sate kambing ini dapat dinikmati berbareng hidangan berkuah hangat seperti sop kambing. Menu sate kambingnya dijual dengan nilai mulai dari Rp 90.000 per porsi.

Alamat: Jl. Otista Raya No.423, Melayu, Jatinegara.

4. Sate Kambing Batibul Bang Awi

Tempat makan sate kambing nan lezat Jakarta selanjutnya adalah Sate Kambing Batibul Bang Awi. Batibul di sini merupakan singkatan dari 'baru tiga bulan', nan merupakan usia kambing nan digunakan.

Karena menggunakan daging kambing nan tetap muda, sate nan disajikan pun lembek dan lembut. Di sini, Anda bisa memadukan sate dengan sop kambing agar lebih mantap.

Harga sate kambingnya mulai dari Rp 50.000 per porsi nan berisi 10 tusuk.

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok QJ, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara

5. Sate Kambing Jaya Agung

Jika beberapa warung sebelumnya menyediakan sate kambing unik tegal, kali ini ada Sate Kambing Jaya Agung nan dimasak dengan langkah unik Jawa Timur.

Tempat ini merupakan salah satu warung makan legendaris nan ada di Jakarta, lantaran sudah berdagang sejak tahun 1963 dan turun temurun hingga sekarang. Tak heran jika rasanya sangat autentik.

Sate Kambing Jaya Agung per porsinya dijual dengan nilai mulai dari Rp 57.000. Kamu juga bisa menikmati menu unik Jawa Timur lainnya di tempat ini.

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.56 C 2, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

6. Sate Kambing Muda Habib

Masih dengan kuliner legendaris, Sate Kambing Muda Habib alias biasa disebut SKM Habib telah beraksi sejak 28 tahun lampau tepatnya tahun 1966.

Tempat ini menyediakan menu sederhana seperti sate kambing, sate ayam, dan sop marak style arab. Walaupun tempatnya sangat sederhana, warung makan ini menyimpan cita rasa otentik sate kambing nan garing di luar lembek di dalam, nan berasal dari resep puluhan tahun lalu.

Satu porsi sate kambing di sini dihargai mulai dari Rp 50.000. Sate ini paling cocok juga dicampur dengan menu jagoan lainnya ialah sop marak unik Arab.

Alamat: Jl. KH. Abdullah Syafei No.17, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

7. Sate Betawi H. Maksudi

Jika Anda berada di Jakarta, tak komplit rasanya jika tidak mencoba kuliner betawi nan lezat. Salah satunya adalah Sate Betawi H. Maksudi.

Selain menjual sate kambing, tempat ini juga menjual beragam olahan daging kambing nan dibuat dengan resep sejak era dulu, seperti tongseng, sop, gulai, dan tetap banyak lagi.

Satu porsi Sate Kambing Betawi H. Maksudi dijual mulai nilai Rp 50.000.

Alamat: Jalan Karang Tengah Raya No. 89, RT.3/RW.4, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Itu dia beberapa pilihan tempat makan sate kambing nan lezat di Jakarta. Tapi sebelum keenakan, jangan lupa jaga kolesterol agar badan tetap sehat ya detikers. Selamat mencoba.

Simak Video "Bikin Laper; Kuliner Malam di Sate Jaya Agung Kebon Sirih"
[Gambas:Video 20detik]
(inf/inf)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food