Terungkap Makanan Favorit Freddie Mercury, Ternyata Khas Negara Ini

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Freddie Mercury merupakan salah satu penyanyi legendaris dunia. Semasa hidupnya, dia punya makanan favorit nan rupanya berasal dari negara ini.

Freddie Mercury merupakan penyanyi sensasional dari band rock legendaris, Queen. Suara dan style penampilannya telah menarik perhatian banyak orang.

Tidak hanya menyukai musik, artis asal Inggris ttu juga punya makanan favorit. Namun, makanan nan dia sukai bukan berasal dari kampung halamannya, melainkan berasal dari India.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut diungkap melalui unggahan blog Peter Phoebe Freestone. Ia menunjukkan salah satu makanan favorit Mercury, berupa ayam dhansak nan kaya bakal rempah.

Lantas, seperti apa hidangan favorit personil band legendaris ini? Berikut faktanya seperti dirangkum dari thedailymeal.com (28/04).

1. Awal mula Freddie Mercury suka ayam Dhansak

Terungkap Makanan Favorit Freddie Mercury, Ternyata Khas Negara IniIni dia ayam dhansak nan menjadi makanan favorit Freddie Mercury. Foto: Getty Images/iStockphoto

India terkenal dengan beragam macam makanan berempah. Mulai dari jenis olahan kari, roti, dan tetap banyak lagi.

Namun, nan jadi favoritnya Freddie Mercury adalah olahan ayam dhansak unik India. Olahan ayam ini sebenarnya hasil pertukaran budaya antara Persia dan India.

Ketika suku Parsi mencari perlindungan di India, mereka tidak hanya membawa serta budaya, tetapi juga makanan mereka. Termasuk, ayam dhansak nan beraroma ini.

Freddie Mercury lahir di Zanzibar, Stone Town, dengan kedua orang tuanya nan berasal dari suku Parsi. Setelah keluarganya meninggalkan negara tersebut, Mercury menghabiskan waktu di India. Ini disebut-sebut menjadi awal mula kecintaan penyanyi itu terhadap hidangan ayam dhansak.

2. Mengenal ayam Dhansak

Ayam dhansak mungkin tidak sepopuler chana masala alias tikka masala. Ayam dhansak merupakan hidangan kari nan dibuat dengan tambahan ayam dan lentil.

Lentil menjadi bintang utama dalam hidangan ini. Selain itu ada juga dal nan menjadi bahan tidak kalah penting. Menurut pencarian detikfood, dal merupakan campuran 20 sampai 30 rempah-rempah.

Freddie Mercury telah sering menikmati dahl nan disiapkan ibunya. Tidak heran jika selama tur alias sehari-hari, penyanyi ini meinginkan makanan seperti ayam dhansak nan dapat mengingatkannya terhadap rumah.

Ayam dhansak mengandung protein ekstra lantaran kombinasi antara daging ayam dan lentil. Namun, lentil tidak hanya menambah protein, tetapi juga membantu mengentalkan hidangan.

Kacang lentil dimasak hingga hancur dan menyatu dalam hidangan, menghasilkan kari krim nan mewah.

Bahan krusial lainnya ialah sedikit pasta tomat alias passata dan juga masam jawa. Asam jawa tidak boleh diremehkan, lantaran bakal memberi kombinasi rasa unik antara masam dan manis pada kari ini.

Bumbu racik untuk makanan favorit Freddie bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food