5 Restoran Nuansa Jawa Populer Yang Punya Lauk Tradisional Enak

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Restoran bernuansa Jawa seringkali efektif mengundang rasa kangen kampung halaman. Ada lima restoran bergaya Jawa nan sedang naik daun racikan mlekohnya.

Tidak ada satu waktu makan siang nan dilewati tanpa kebingungan memilih makanan. Saat jenuh dengan beragam lauk pauk nan sudah biasa ditemukan, sepertinya kembali ke masakan unik rumahan dapat menjadi alternatif.

Akhir-akhir ini bermunculan restoran bergaya Jawa nan seolah mendatangkan suasana unik Jawa Tengah, Yogyakarta, dan sekitarnya lebih dekat dengan Jabodetabek. Menu-menu dengan citarasa nan unik cocok untuk mengobati rasa kangen bakal masakan rumahan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak sekadar rasa makanan tetapi suasana nan dihadirkan di seluruh perspektif ruangan restorannya juga kental dengan nuansa Jawa. Pokoknya bisa makan lezat sembari bersantai dengan nyaman di sini deh!

Berikut ini 5 tempat makan bernuansa Jawa nan terkenal mlekohnya:

 Nikmat Poll! Makan Soto dan Mendoan dengan Suasana Jawa AsriLawasan : Nikmat Poll! Makan Soto dan Mendoan dengan Suasana Jawa Asri Foto: detikFood

1. Lawasan

Walaupun baru berdiri kurang dari satu tahun, restoran nan satu ini langsung populer. Halamannya nan luas dengan gedung bergaya rumah Joglo membikin siapapun nan melihatnya di media sosial penasaran dengan suasana aslinya.

Menu andalannya ada Soto Lawasan daging nan kuahnya berempah hangat dan semakin nikmat ditemani nasi putih. Selain itu ada juga ayam goreng unik Lawasan nan menggunakan separuh ekor ayam pejantan nan dibelah tepat di bagian tengahnya.

Restoran Lawasan ini berada di JL. Sukamulya Raya No. 88
Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk nilai menu unik Jawanya dibanderol mulai dari Rp 50.000 - Rp 100.000 dengan porsi nan dapat dinikmati sebagai makan tengah alias sharing.

2. Warung Joglo Si Embah

Bergeser sedikit dari Jakarta, di Bekasi juga ada tempat makan bernuansa Jawa nan populer. Restoran berbentuk joglo nan besar ini seolah menjadi ikonik di tengah suasana kota Bekasi nan cukup padat.

Area makan nan nyaman dengan menu makanan nan tetap terjangkau juga cocok untuk menjadi destinasi makan berbareng kerabat alias keluarga. Menu jagoan nan tak boleh dilewatkan di sini ada Nasi Rames dengan belasan lauk nan bisa dipilah sesuai selera.

Menu-menunya nan kaya dengan pilihan lauk dibanderol mulai dari Rp 5.000 - Rp 20.000an saja, lho! Warung Joglo Si Embah dapat disambangi pada alamat Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Bekasi.

Rekomendasi tempat makan bernuansa Jawa lainnya ada di laman berikutnya.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food