Tak Perlu Racikan Bahan Khusus, Begini Cara Bersihkan Kompor Berminyak Cuma Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Tak perlu racikan bahan khusus, begini langkah bersihkan kompor berminyak hanya pakai 1 bahan dapur

Instagram/@esyiqa.home

Kincaimedia - Kompor adalah salah satu perangkat dapur nan paling krusial dalam kehidupan sehari-hari. Sejak ditemukan, kompor telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia lantaran bisa membantu proses memasak makanan jadi lebih efisien dan praktis. Dari kompor tradisional dengan api terbuka hingga kompor modern berteknologi canggih, perkembangan kompor telah mengalami transformasi nan signifikan seiring berjalannya waktu.

Pentingnya kegunaan kompor membikin perabot satu ini digunakan nyaris setiap hari untuk memasak. Hal tersebut lantas berpotensi membikin kompor jadi kotor alias apalagi berminyak. Yup, proses memasak seperti menggoreng alias menumis makanan bisa menimbulkan cipratan minyak nan kemudian membikin kompor jadi kotor dan licin.

Kondisi kompor nan berminyak tentu kudu segera dibersihkan. Namun lantaran noda minyak cukup membandel, banyak orang kemudian menggunakan bahan unik untuk membersihkan kompor. Misalnya dengan mencampurkan cuka, baking soda, alias apalagi air panas untuk membersihkan noda minyak di kompor ini.

Padahal tahu nggak sih, ada satu bahan sederhana nan bisa Anda pakai untuk membersihkan kompor berminyak, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh pemilik akun IG @esyiqa.home. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku tidak menggunakan bahan nan ribet. Cukup dengan satu bahan dapur saja, noda minyak di kompor bisa hilang.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik