Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bantu Atasi Kerutan Di Kulit

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak orang mau menjaga kulitnya dari kerutan agar terlihat awet muda. Untuk mewujudkannya, para mahir menyarankan rutin konsumsi 5 makanan sehat ini.

Salah satu tanda penuaan adalah kulit nan berkerut, kendur, dan juga terdapat garis-garis halus. Sebagian orang mungkin memaklumi perihal tersebut, tetapi banyak juga nan tetap mau menjaga penampilannya agar awet muda.

Kamu bisa mewujudkannya dengan mengonsumsi makanan-makanan bernutrisi nan memberikan faedah baik bagi kulit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut mahir perawatan kulit nan disebut Mirror.co.uk, terdapat beberapa makanan nan mengandung kolagen untuk kulit. Kolagen ini membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi kemunculan garis-garis lembut dan kerutan.

Kolagen dikaitkan penuh dengan sifat penyembuh luka. Kolagen juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan dikenal bisa membantu pemulihan otot.

Oleh lantaran itu, jika mau menghindari kerutan dan garis-garis halus, Anda bisa mengonsumsi makanan nan direkomendasikan Dokter Dave Reilly, intelektual senior di Absolute Collagen.

Melansir mirror.co.uk (12/04), berikut daftar 5 makanan nan disarankan untuk dikonsumsi oleh Dokter Dave Reilly :

1. Ayam

Tak Pernah Cuci Daging Ayam Sebelum Dimasak, Wanita Ini DisorotAyam jadi salah satu makanan nan direkomendasikan lantaran mengandung kolagen. Foto: Getty Images

Jika sedang menjalani diet penurunan berat badan, Anda tahu pasti ayam merupakan salah satu protein nan disarankan. Khususnya bagian dada ayam.

Terlepas dari manfaatnya nan baik untuk menurunkan berat badan, ayam juga mengandung kolagen esensial. Daging ayam mengandung masam amino dan mineral nan bisa membantu kolagen di dalam tubuh bekerja lebih efektif.

Studi nan disebut Mirror.co.uk juga menemukan, peptida kolagen tulang ayam mungkin merupakan komponen nutrisi penuaan nan baik. Sedangkan, penelitian lain menemukan, kaldu tulang merupakan sumber kolagen nan baik.

Kolagen juga bisa ditemukan dalam jumlah tinggi pada ceker ayam lantaran sebagian besar terbuat dari tulang rawan.

2. Putih telur

Ilustrasi Putih TelurPutih telur juga baik dikonsumsi lantaran mengandung prolin nan membikin kulit lebih bersinar. Foto: Getty Images/iStockphoto/Magone

Putih telur juga merupakan sumber protein nan baik untuk mengatasi masalah kerutan dan garis-garis halus. Putih telur dapat membantu meningkatkan produksi kolagen.

Putih telur juga kaya bakal masam amino nan disebut prolin. Merupakan komponen krusial dari kolagen dan bakal membantu membikin kulit lebih bersinar.

Makanan ini juga mengandung glisin nan berbareng dengan prolin digunakan sebagai bahan pembangun kolagen.

Daftar makanan lain nan direkomendasikan bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food