Kombinasi Unik Roti Dan Kentang Goreng Yang Cuma Ada Di Jepang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kombinasi roti pakai kentang goreng memang terbilang cukup unik. Tapi siapa sangka makanan ini jadi terkenal di Jepang.

Negara Jepang memang tak pernah berakhir mengeluarkan penemuan terbaru nan unik dan menarik, termasuk di bagian makanan dan minuman. Ada banyak makanan unik dengan kombinasi tak biasa nan hanya bisa ditemukan di Jepang saja.

Dilansir dari SoraNews24 (22/04), baru-baru ini di Jepang sedang ngetren kombinasi makanan karbohidrat ialah kentang goreng alias French fries nan disajikan di dalam roti dan topping.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menu camilan nan unik dan mengenyangkan ini bisa ditemukan di food court berjulukan Eashion Fun di area Shibuya, Tokyo.

Kombinasi Unik Roti dan Kentang Goreng nan Cuma Ada di JepangKombinasi Unik Roti dan Kentang Goreng nan Cuma Ada di Jepang Foto: SoraNews24

Eashion Fun menawarkan camilan roti kentang dengan jenis topping nan menggoda selera. Seperti Salt & Cheese, Yangnyeom Sauce & Cheese, Tartar Sauce Filled with Eggs, Avocado Sauce - Salsa Style, Cheese & Mayonnaise, Mentaiko dan Mayonnaise.

Camilan ini dikenal juga dengan nama 'Fried Potato Pan', pan dalam bahasa Jepang artinya roti. Ciri unik dari makanan ini memang kombinasikan dua sumber karbohidrat nan ditata dengan cantik. Harga nan ditawarkan untuk menu ini dari nomor 640 yen (Rp 67.000).

Menu nan satu ini cukup diminati terutama di jam makan siang alias jam makan malam. Pembeli kudu menunggu sekitar 20 menit lebih untuk mendapatkan pesanannya.

Kombinasi Unik Roti dan Kentang Goreng nan Cuma Ada di JepangKombinasi Unik Roti dan Kentang Goreng nan Cuma Ada di Jepang Foto: SoraNews24

Tekstur rotinya sangat lembek dan porsi kentang gorengnya juga royal. Walau disajikan di dalam mangkok roti, tapi kentang tetap renyah dan lembut di dalam. Sementara untuk rotinya disantap dengan saus cocolan nan ada di atas topping.

Karena semua roti dan kentang dibuat dadakan, jadi tentu rasa dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain itu menu ini dijamin mengenyangkan dan cukup irit jika dibandingkan nilai camilan lain di area Shibuya.

Kombinasi Unik Roti dan Kentang Goreng nan Cuma Ada di JepangKombinasi Unik Roti dan Kentang Goreng nan Cuma Ada di Jepang Foto: SoraNews24

Oh ya, menu ini juga bisa dinikmati untuk 2-3 orang. Bagi nan berencana liburan ke Tokyo, jangan lupa mampir untuk coba camilan nan hanya ada di Jepang ini ya.

Selain roti dengan kentang goreng, ada banyak menu makanan unik lainnya nan hanya tersedia di Jepang. Mulai dari udon suci nan dipenuhi tulisan jimat dan doa, kemudian ada Nuru Nuru Shirako nan merupakan kantong sperma ikan hingga Torisashi ialah ayam mentah nan dikonsumsi mirip seperti sashimi.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Hanya Ada di Jepang, Udon Suci dan Sup Kantong Sperma Ikan

Simak Video "Nyobain Pancake Coin 10 Yen Langsung di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food