Tak Perlu Digoreng Lagi, Ini Trik Menghangatkan Gorengan Lembek Dan Dingin Agar Kembali Garing

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu digoreng lagi, ini trik menghangatkan gorengan lembek dan dingin agar kembali garing

Instagram/@tudinarkhumairoh ; Instagram/@andinskitchen

Kincaimedia - Gorengan nan mudah lembek dan dingin bisa disebabkan beberapa faktor, termasuk penggunaan minyak nan tidak cukup panas, adukan nan terlalu encer, alias kesalahan dalam proses penggorengan.

Salah satu langkah agar gorengan tak lembek dan sigap dingin adalah memastikan minyak dalam keadaan panas sebelum dipakai untuk menggoreng. Minyak nan tidak cukup panas dapat membikin adukan menyerap terlalu banyak minyak, sehingga hasilnya menjadi lembek dan berminyak. Selain itu, pastikan adukan nan digunakan mempunyai konsistensi nan tepat agar hasilnya renyah dan tidak lembek.

Tak hanya itu, gorengan nan disimpan dalam beberapa jam juga bisa jadi lembek dan dingin. Sedangkan untuk menghangatkannya kembali, sejumlah orang biasanya bakal menggorengnya lagi dalam minyak. Walau bikin panas dan garing lagi, namun proses ini condong membikin gorengan jadi berminyak dan jadi mudah lembek saat dingin.

Untuk mengatasi perihal tersebut, sejumlah orang biasanya bakal menggunakan air fryer saat hendak menghangatkan gorengan. Namun jika Anda tidak punya perangkat satu ini, ada teknik unik untuk mengatasinya dengan mudah.

Lebih jelasnya, pengguna IG @tudinarkhumairoh pernah membagikan trik menghangatkan gorengan nan telanjur lembek dan dingin dengan satu perangkat sederhana nan ada di dapur.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik