Duh! Di Warung Nasi Ini Tikus Berkeliaran Di Etalase Makanan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Warung nasi nan terkenal murah di Malaysia ini mendadak viral. Tapi bukan lantaran makanannya, melainkan tikus nan berkeliaran di sana.

Tikus menjadi salah satu masalah kebersihan nan paling sering ditemukan di restoran, warung makan sampai warung nasi. Banyak penjual makanan nan terkadang kurang memperhatikan kebersihan tempat makan, sampai tikus-tikus bisa berkeliaran di area tempat makan.

Seperti kasus nan tengah menimpa warung nasi terkenal di area Sungai Long, Malaysia. Dilansir dari Weirkdaya (17/04), kejadian ini bermulai ketika seorang mahasiswi nan namanya tak disebutkan, pergi ke warung nasi dengan konsep Zhap Fan, alias economic rice nan terkenal murah di sana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedai Zhap Fan ini mirip seperti warteg alias warung nasi nan banyak ditemukan di Indonesia. Ada jenis lauk nan dipajang di dalam etalase kaca mulai dari olahan daging, tumisan sayur sampai lauk nan digoreng.

Namun di warung Zhap Fan mahasiswi itu kaget memandang ada seekor tikus besar berkeliaran dan mengambil makanan di dalam etalase kaca. Ukuran tikus itu cukup besar sehingga susah untuk tidak terlihat oleh orang.

Duh! Di Warung Nasi Ini Tikus Berkeliaran di Etalase MakananDuh! Di Warung Nasi Ini Tikus Berkeliaran di Etalase Makanan Foto: Site News

Dari foto dan video nan dibagikan oleh mahasiswi tersebut, tikus itu tampak menikmati nasi dan sayuran tumis di dalam etalase kaca. Sementara para pegawai di warung nasi itu tengah sibuk melayani pembeli dan membungkus makanan.

"Setelah kejadian ini saya tidak bakal mau makan di warung nasi itu lagi. Tikus tersebut naik ke atas nampan makanan, tetapi pegawai di sana tampak tidak peduli dan terus menyajikan makanan kepada pelanggan. Apa-apaan ini?!" jelas mahasiswi itu kesal.

Usai makan di sana, mahasiswi itu meyebut bahwa salah satu temannya menderita diare selama tiga hari. Ia juga membagikan foto itu ke pengawas kesehatan di Sungai Long dan berambisi pengawas kesehatan segera mengambil tindakan ke warung nasi tersebut.

Duh! Di Warung Nasi Ini Tikus Berkeliaran di Etalase MakananDuh! Di Warung Nasi Ini Tikus Berkeliaran di Etalase Makanan Foto: Site News

Viralnya unggahan ini membikin banyak netizen di Malaysia semakin cemas saat makan di warung nasi.

"Menemukan tikus di tempat makan merupakan perihal nan lumrah di Malaysia. Karena memang tingkat kebersihan di negara ini belum baik," kritik salah satu netizen.

"Kalau tikusnya mini dan tidak terlihat mungkin tetap masuk akal. Tapi ini tikusnya sebesar itu tak mungkin salah satu pegawai di sana tidak memandang tikus tersebut," komen netizen.

"Ya Tuhan! Menjijikkan sekali, saya tahu letak warung nasi ini. Warung nasi ini sering jadi tempat makan banyak mahasiswa di Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), lantaran harganya nan murah dan dekat dengan kampus!" pungkas netizen lainnya.

Tak hanya di Malaysia, kehadiran tikus di dalam makanan juga ditemukan di sebuah restoran di China. Seorang visitor menemukan seekor tikus di dalam mie dan mempertanyakan kebersihan di resto tersebut.

Baca Juga: Jijik! Pelanggan Temukan Tikus Jadi 'Topping' Mie di Restoran Ini" selengkapnya

Simak Video "Viral Penjual Es Buah Cantik di Kudus, Pembeli Rela Antre"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food