Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu Di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Wanita ini viral usai memamerkan es batu nan dia beli di sebuah supermarket. Pasalnya, nilai es batu itu $30 alias sekitar Rp 488 ribu!

Es batu merupakan salah satu bahan nan bisa membikin minuman menjadi lebih dingin. Biasanya es batu hanya terbuat dari air biasa nan dibekukan.

Jika memang tidak terbuat dari air putih biasa, mereka terkadang dibuat dari beberapa minuman, seperti air kelapa, jus, hingga kopi. Namun, tidak ada nan begitu spesial mengenai es batu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun begitu, belum lama ini ada es batu nan tengah menarik perhatian usai seorang wanita membelinya di supermarket. Harganya tak main-main. Es batu ini juga diklaim punya kelebihan dari es batu lainnya.

Melalui unggahan video TikTok @lizziedushai, Lizzie memamerkan es batu nan baru dia beli dari supermarket Erewhon di California, Amerika Serikat nan memang terkenal menjual produk dengan nilai mahal, lapor dexerto.com (29/04).

Es batu nan dia beli bukan es batu biasa, melainkan es batu bulat nan biasanya dipakai untuk minum Whiskey.

Harganya pun tidak murah. Lizzie mengungkap dia membeli satu balut berisi 8 bola es batu dengan harganya $30 alias sekitar Rp 488.000.

Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?Seperti ini corak es batu Rp 488 ribu nan dibeli wanita tersebut. Foto: TikTok @lizziedushai

Harga dan es batu mahal ini tidak hanya membikin netizen terkejut, tetapi Lizzie sendiri juga ikut kaget. Pasalnya, dia tidak mengetahui jika es batu tersebut biasa digunakan sebagai campuran whiskey. Lizzie mengungkap, dirinya apalagi tidak minum alkohol.

Menurut penjelasan Lizzie, supermarket itu tidak menyebut 'mineral khusus' dalam produk es batu ini. Namun, mereka menyatakan es batu nyaris Rp 500 ribu itu meleleh lebih lambat dibandingkan es batu biasa, dan dapat digunakan untuk minum beralkohol dan kopi.

Dalam videonya, Lizzie mengambil es batu untuk mencobanya. Ia menjilat es batu ini untuk mengetahui rasanya. Dengan ekspresi wajah nan tampak kecewa, Lizzie pun mengungkap rasanya seperti air biasa.

Ia kemudian mau mengetes gimana jika es batu dari 'air berkualitas' ini dimasukkan ke air putih miliknya nan kualitasnya biasa saja. Apakah betul air putih biasa itu bakal menjadi bening seperti nan dijanjikan.

Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?Saat di tes, wanita ini terkejut lantaran es batu itu berubah membentuk kristal. Foto: TikTok @lizziedushai

Setelah es batu dijatuhkan ke dalam segelas air dan ditunggu beberapa saat, Lizzie pun terkejut. Sebab, es batu itu tampak seperti bola kristal.

Lizzie kemudian meninggalkan es batunya di wastafel selama 20 menit. Es batu itu terlihat mengecil, tetapi tidak meleleh begitu banyak.

Unggahan video nan dibagikan Lizzie pun menarik perhatian banyak orang. Netizen di kolom komentar tidak percaya jika mereka baru saja menyaksikan seseorang mencicipi es batu.

Sebagian orang pun menyoroti nilai es batu nan mahal itu.

Seorang netizen mengungkap, "Ini setara dengan mendapatkan udara premium di ban Anda."

Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?Didiamkan beberapa saat, es batu ini tidak begitu banyak meleleh. Foto: TikTok @lizziedushai

Netizen lain juga menyatakan jika tidak perlu mengeluarkan duit $30 lantaran lemari es di rumahnya bisa melakukan perihal serupa.

"Kulkas saya bisa melakukan ini, siapa nan bayar $30 untuk perihal itu," ujarnya.

Lizzie pun menanggapi dengan mengungkap dirinya tidak pernah terpaksa membeli es batu tersebut. Dia memang membelinya lantaran kemauan diri sendiri.

Supermarket Erewhon memang dikenal dengan produk berbobot mahal. Namun, salah satu pemiliknya, Tony Ancoti mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa mereka memang melayani orang kaya.

Simak Video "Seru! Jalan-jalan ke Supermarket Jepang di PIK 2 nan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food