5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood Yang Mahal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Harga seafood jelas lebih mahal dari menu makanan lainnya. Tak heran jika orang-orang ini terkejut ketika memandang tagihan nan mahal.

Tagihan nota di restoran seringkali membikin konsumen terkejut saat memandang nominal harganya. Terutama konsumen nan memesan banyak makanan terutama menu seafood mulai dari kepiting, ikan, udang, kerang sampai cumi.

Belakangan ini banyak kisah viral seputar konsumen nan terkejut saat memandang tagihan makan seafood mereka membengkak. Ada nan panik ketika memesan kepiting Rp 10 juta. Ada juga konsumen terkejut makan sushi nan tagihannya mencapai puluhan juta rupiah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari beragam sumber berikut lima kisah kontroversial orang-orang saat makan seafood di restoran.

1. Pesan Kepiting Harga Rp 10 Juta

5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood nan Mahal5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood nan Mahal Foto: Site News

Kejadian ini menimpa turis asal Jepang berjulukan Junko Shinba nan makan di restoran Seafood Paradise di Clarke Quay pada bulan Agustus lalu. Junko datang dengan family dan beberapa temannya.

Junko saat itu tertarik masuk ke dalam restoran ketika sedang jalan-jalan di Clarke Quay. Pelayan di sana menyarankan mereka untuk mencoba menu kepiting seharga SGD 30 (Rp 338.300).

Tapi Junko tidak diberi tahu bahwa nilai tersebut rupanya untuk nilai per 100 gram kepiting, bukan menu kepiting keseluruhan. Akhirnya mereka memesan kepiting jenis Alaska King Crab, nan nilai pasarannya memang di nomor SGD 26.80 (Rp 302.250) per 100 gram.

Karena itu tagihan makanan Junko mencapai SGD 1.322 (Rp 14,9 juta), nan terdiri dari menu kepiting seharga SGD 900 (Rp 10.1 juta). Sisanya mereka memesan Black Pepper Beef Fried Rice, Crisp Fried Yam Ring dan lainnya. Karena tak terima dengan tagihan makanan nan sangat mahal, Junko akhirnya menghubungi polisi untuk menyelesaikan persoalan ini.


2. Warung Seafood Dadakan

5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood nan Mahal5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood nan Mahal Foto: Site News

Setiap tahunnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) dirayakan secara meriah di Kemayoran. Ada banyak penjual makanan nan berdagang tak hanya di dalam area PRJ saja. Tapi juga di sekitar letak PRJ, mulai dari wilayah pintu masuk sampai pintu keluar PRJ di Kemayoran.

Salah satu nan paling banyak ditemukan adalah jejeran warung tenda seafood kaki lima 'dadakan', nan hanya berdagang jika ada aktivitas di area Kemayoran dan selama PRJ berlangsung. Namun rupanya banyak pembeli nan sudah makan di warung tenda seafood di sana kecewa dengan nilai makanan nan dinilai terlalu mahal, sampai tak masuk akal.

Dalam video itu terdapat beberapa orang tengah makan di warung tenda seafood dengan nama Restu Jaya Seafood.

"Buat kalian nan ke PRJ, hati-hati makan di sini ya," tulis visitor tersebut, nan tidak disebutkan identitasnya. dia memesan Kerang Ijo Saus Padang, Ikan Goreng Bawal Kering, Es Teler, Air Mineral Dingin, dan dua nasi putih. Ia kudu bayar sekitar Rp 250.000 untuk semua makanan nan dipesannya. Bahkan nilai ikan bawal nan dipesannya rupanya Rp 140.000.

3. Tagihan Makan Sushi Rp 38 Juta

5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood nan Mahal5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood nan Mahal Foto: Site News

Tak hanya belasan juta rupiah nan melayang, orang ini habiskan puluhan juta rupiah untuk makan sushi. Pengalaman ini dibagikan pengguna TikTok berjulukan Antony Kumala Wijaya, dia membagikan foto tagihan makan sushi miliknya di salah satu restoran.

Saat itu dia makan di restoran Okinawa Sushi Senopati berbareng 35 orang temannya. Di sana mereka memesan banyak menu sushi, minuman dan jenis dessert. Seperti Tuna Tataki, Salmon Kani Salad, Tuna Volcano Roll, Salmon Maki, Gyu Katsu Cheese, Ultimat3 Truffle Gyudon dan tetap banyak lagi.

Untuk minumannya di antaranya memesan Strawberry Tea, Leci Tea, Matcha Milkshake, Peach Tea komplit dengan dessert seperti Ice Cream Matcha dan Puding. Totalnya Antony kudu bayar tagihan mencapai Rp 38,8 juta rupiah.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food