Dicari! Tukang Roti Canai Dengan Imbalan Gaji Rp 16 Juta Sebulan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Lowongan pekerjaan di industri makanan dan minuman begitu banyak. Salah satunya lowongan sebagai tukang roti canai nan gajinya dahsyat mencapai Rp 16 jutaan sebulan!

Roti canai adalah makanan terkenal di Malaysia dan Singapura. Roti pipih dan lembek ini merupakan hasil pengaruh budaya India. Roti canai ditawarkan di kaki lima hingga di restoran.

Roti canai dibuat dari bahan utama tepung gandum, telur, susu, ghee (butter India), dan garam. Di Malaysia, jenis nan umum adalah roti canai disajikan dengan kuah kari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baru-baru ini roti canai Malaysia menorehkan prestasi. TasteAtlas menobatkan roti canai dalam posisi pertama sebagai roti terenak di bumi dengan nilai 4.9.

Banyak tempat makan di Malaysia pun terkenal dengan menu roti canainya nan enak. Tak jarang, mereka membuka lowongan demi mencari tukang roti canai nan handal.

Terbaru, lowongan tukang roti canai viral di surat kabar lokal Malaysia. Sebab pemberi lowongan itu nan merupakan orang Singapura menawarkan penghasilan dahsyat sebesar RM 5.000 alias sekitar Rp 16,9 juta!

Resto Ini Buka Lowongan Tukang Roti Canai, Gajinya Rp 16 Juta Sebulan!Iklan lowongan sebagai tukang roti canai bergaji Rp 16 juta sebulan. Foto: Weird Kaya

Mengutip Weird Kaya (23/4/2024), syarat untuk lowongan itu adalah kreator roti canai mempunyai teknik nan handal. Selain penghasilan nan fantastis, kandidat juga diiming-imingi akomodasi musala di tempat kerja, akomodasi, dan makanan.

Menurut laporan The Straits Times, penghasilan besar dari tukang roti canai itu adalah bagian dari strategi Singapura. Pemerintah di sana mau menarik pekerja terampil di bagian nan bukan memerlukan pendidikan akademis tingkat tinggi, melainkan keahlian spesifik nan dikerjakan langsung.

Dalam iklan lowongan itu juga disebutkan jika penghasilan sebesar Rp 16 juta bisa lebih. Sebab pemberi kerja bersedia bayar tarif premium untuk skill nan tepat.

Meskipun tawaran ini menarik, master industri mengingatkan jika biaya hidup di Singapura terbilang tinggi. Karenanya penghasilan besar itu mungkin untuk mengimbanginya.

Jeremy, wakil ketua Asosiasi Pemilik Restoran dan Bar, mengatakan kepada The Straits Times bahwa meskipun penghasilan nan diberikan tampak kompetitif, tapi penghasilan tersebut mungkin tidak cukup untuk mendapatkan style hidup nyaman di Singapura.

Ia menyoroti pengeluaran untuk tempat tinggal nan mahal, disamping biaya hidup sehari-hari dan transportasi nan juga memerlukan biaya besar di negeri Singa.

Jeremy juga menunjukkan bahwa Malaysia semakin kehilangan talenta kulinernya lantaran mereka bekerja di negara-negara tetangga, terutama di Johor, nan secara geografis dekat dengan Singapura.

Tantangan untuk mempertahankan talenta di Malaysia pun dinilainya semakin besar seiring banyaknya pekerja nan beranjak untuk mencari penghasilan nan lebih baik dan kesempatan karir nan lebih luas.

Sebelum penghasilan tukang roti canai nan dahsyat ini, beberapa penghasilan pegawai di industri makanan dan minuman juga ada nan sangat besar hingga viral.

Baca laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food