Tips Bikin Kentang Panggang Dari Gordon Ramsay, Praktis Dan Renyah!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Gordon Ramsay kerap membagikan resep masakan nan enak. Kentang panggang juga pernah dibagikan resepnya melalui website resmi miliknya. Begini langkah membuatnya!

Salah satu umbi-umbian nan bisa diolah menjadi beragam hidangan lezat adalah kentang. Selain direbus alias digoreng, kentang juga lezat dipanggang.

Dilansir dari Mirror (30/4), resep kentang panggang ala chef Gordon Ramsay mencuri perhatian. Kentang panggangnya renyah dan teksturnya lembut di dalam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gordon Ramsay membagikan resep kentang panggangnya itu ke laman website resmi miliknya, ialah https://www.gordonramsayrestaurants.com/. Resep dan langkah membuatnya diungkapkan secara jelas.

Bahan-bahan nan diperlukan juga terbilang mudah didapatkan. Ia menggunakan kentang nan mempunyai tekstur agak bertepung seperti maris piper nan terkenal di Inggris.

Tips kentang panggangTips kentang panggang Foto: Istimewa

Ramsay tentunya tak memanggangnya dalam kondisi utuh, tapi dipotong menjadi 4 bagian. Setelah itu, kentang tersebut direbus terlebih dulu dalam air nan diberi sedikit garam selama 6 menit.

Setelah kentang sudah lunak lampau ditiriskan hingga dingin dan kering. Lalu, susun potongan kentang di atas loyang nan sudah diolesi minyak zaitun.

Sebelum dimasukkan ke dalam oven, kentang ditaburi tepung semolina. Taburi bawang putih dan rosemary ke atas kentang.

Kemudian, panggang dalam oven nan sebelumnya sudah dipanaskan dengan suhu 200 derajat Celcius selama 45 menit danbalik-balik setiap 15 menit. Panaskan hingga garing berwarna cokelat keemasan. Bumbui dengan garam laut dan lada hitam dan sajikan hangat.

Gordon Ramsay juga memberikan tips saat memanggang kentang. Bawang putih dan rosemary bisa diganti dengan racikan 1/2 sdt serbuk kunyit dan cabe sebelum dipanggang. Hasilnya bakal berwarna kekuningan ketika dipanggang.

Kentang panggang ini bisa dinikmati sebagai camilan nan terbilang sehat. Cocok juga dipadukan dengan olahan daging sapi alias ayam.

Simak Video "Reaksi Gordon Ramsay soal Lagu 'Golden Hour' Mark NCT"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food