Higienis! Di Gerai Ini Pani Puri Dibuat Pakai Mesin Otomatis

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Gerai pani puri kaki lima di India ini dijamin higienis. Pani puri tak lagi dibuat dengan tangan telanjang, melainkan pakai mesin otomatis.

Pani puri merupakan makanan unik India nan terbuat dari tepung gandum. Adonan tersebut dibentuk bola-bola, kemudian diisi dengan beragam isian dan saus pedas.

Di media sosial, pani puri kerap membikin bergidik lantaran kebanyakan penjualnya selalu membikin pani puri dengan tangan telanjang, sehingga terkesan jorok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, food vlogger asal India ini menemukan gerai pani puri kaki lima jenis higienisnya, seperti nan dibagikan lewat Instagramnya @foodvibeswithjaanya.

Higienis! Di Gerai Ini Pani Puri Dibuat Pakai Mesin OtomatisAda tempat untuk mencuci tangan sebelum membikin pani puri. Foto: IG @foodvibeswithjaanya

Terlihat di video, gerai pani puri tersebut berjulukan Jain Pani Puri dengan semboyan 'Hygienic Pani Puri' nan berlokasi di wilayah Mumbai.

Pengunjung bisa membikin pani puri pesanannya sendiri. Sebelum membuatnya, visitor bisa mencuci tangan di tempat nan sudah disediakan.

Kemudian, penjual bakal membantu memberikan isian pani puri menggunakan sendok. Setelahnya bakal diberikan ke visitor untuk memilih saus sendiri.

Pengambilan saus ini nan terbilang unik. Sausnya dikeluarkan lewat mesin nan dilengkapi dengan selang. Pengunjung cukup memencet tombol, maka saus bakal keluar sesuai porsinya.

Higienis! Di Gerai Ini Pani Puri Dibuat Pakai Mesin OtomatisPenjual juga membantu memberi isian menggunakan sendok. Foto: IG @foodvibeswithjaanya

Ada lima jenis rasa pani puri nan ditawarkan. Mulai dari original, khatta meetha, garlic, digestion, dan jaljeera. Satu porsinya berisi 6 buah pani puri.

Harganya dibanderol sekitar Rp 97.000. Videonya sukses mencuri perhatian netizen, termasuk netizen Indonesia.

Higienis! Di Gerai Ini Pani Puri Dibuat Pakai Mesin OtomatisHigienis! Di Gerai Ini Pani Puri Dibuat Pakai Mesin Otomatis Foto: IG @foodvibeswithjaanya

"Giliran ada nan higienis tapi gak seramai nan jualannya diobok-obok," tulis netizen.

"Rp 97 ribu untuk 6 buah pani puri apa gak terlalu mahal? tapi dengan penyajian seperti ini, sepertinya sah-sah saja," tulis netizen lainnya.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food