Kompetisi 'black Box' Dan Lomba Ukm Akan Meriahkan Chef Expo 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Chef Expo bakal kembali digelar minggu ini. Sejumlah kejuaraan memasak, baking hingga demo masak bakal disajikan. Termasuk kejuaraan 'Black Box' makanan Indonesia.

Mengulang sukses Chef Expo tahun lalu, pada tanggal 8 Mei -11 Mei ICA (Indonesia Chef Association) bakal kembali menggelar Chef Expo 2024. Bertempat di Hall A JIEXPO Kemayoran Jakarta, aktivitas ini bakal dimeriahkan oleh sejumlah kejuaraan dan semo masak para chef.

Untuk pelaku upaya kuliner UMKM bakal ada lomba B2SA ((Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) oleh Badan Pangan Nasional. Sejumlah chef ternama personil ICA juga bakal tampil dengan beragam demo masak. Seperti chef Yongki Gunawan, chef Juna, chef Vindex Tengker, chef Chandra Yudasswara, dan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk seni kuliner juga bakal diadakan kejuaraan bagi siswa sekolah kuliner. Seperti lomba mengukir buah dan sayuran dan lomba menhias kue ulang tahun. Tak ketinggalan kejuaraan plated dessert.

Chef Expo 2024 Kembali DigelarSejumlah chef seniro dan chef muda personil ICA datang di konrperensi pers Chef Expo 2024. Foto: Detikfood

Sebagai puncak kompetisi, sejumlah chef muda dari hotel berbintang di Indonesia bakal menguji keahlian dalam 'Black Box Competition". Dalam kejuaraan ini para chef diuji kemampuannya memasak hidangan Indonesia dengan bahan nan disiapkan dalam Black Box'. Chef muda dari St Regis Jakarta, hotel Tentrem dan Intercontinental Pondok Indah Jakarta bakal turut serta. Hadiah nan disediakan berupa duit tunai Rp 30 juta.

Chef Expo 2024 juga bakal dimeriahkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan alias Award. Seperti kategori Chef Of The Year dan Life Time Achievement. Untuk tahun ini ada kategori Most Inovated Product And Exelent Service.

Chef Expo 2024 Kembali DigelarChef Expo 2024 Akan Kembali Digelar Foto: Detikfood

'Tahun ini kita memberikan sebuah kategori baru, untuk produk support kuliner, jadi kita membuka satu kategori baru ialah Most Inovated Product and Exelent service," ujar Chef Slamet Jarwanto, ketua panitia Chef Expo 2024, dalam bertemu pers di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2024).

Gelaran chef ahli tahun kelima ini diharapkan bisa menarik minat masyarakat khususnya para chef muda, pelaku upaya kuliner serta para foodies. Ditargetkan bakal mendatangkan 12.000 pengunjung.

Simak Video "Transmart Bakal Buka 10 Cabang 'Oishiwa', Salah Satunya di Kokas Mall"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food