Bukan Ditambal Karet, Pria Ini Tunjukkan Cara Mengatasi Tabung Gas Bocor Cuma Pakai 1 Jenis Sampah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan ditambal karet, laki-laki ini tunjukkan langkah mengatasi tabung gas bocor hanya pakai 1 jenis sampah

YouTube/Come On Be Creative

Kincaimedia - Apakah Anda pernah masak tapi terhenti lantaran gas elpiji rupanya habis? Api kompor pun meninggal sehingga proses masak jadi terganggu. Mau nggak mau Anda kudu mengganti tabung gas terlebih dahulu.

Namun proses mengganti tabung gas terkadang terkendala. Seperti regulator tidak cocok dengan mulut tabung gas, karet seal terlalu kaku, dan lain sebagainya. Karena beberapa argumen tersebut, aliran gas pun tidak mengalir sempurna ke selang regulator. Alhasil, ada aliran gas nan justru keluar dari tabung gas alias biasa disebut bocor.

Sejumlah orang melakukan beragam langkah untuk mengatasi persoalan tabung gas bocor. Salah satunya dengan menambal bagian mulut tabung gas dengan potongan karet gelang. Penambahan potongan karet ini membikin ruang nan tersisa antara regulator dan mulut gas jadi terisi. Dengan begitu, aliran gas bisa mengalir sempurna tanpa bocor lagi.

Tapi nggak melulu pakai karet gelang, rupanya ada perangkat lain nan bisa dipakai untuk mengatasi tabung gas bocor. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Come On Be Creative. Tampak dalam unggahan videonya, warganet ini mengandalkan satu jenis sampah untuk menambal tabung gasnya.

Penasaran gimana caranya?

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik