Chef Restoran Bintang Michelin Sajikan Hidangan China Spesial Di T'ang Court

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Kolaborasi dua orang chef ini bakal meracik hidangan Kanton dengan sentuhan rasa kaliber bintang michelin. Jangan lewatkan kesempatan ini. Hanya tiga hari saja!

Meskipun terhitung pendatang baru restoran T'ang Court nan berlokasi di lantai 61 The Langham Jakarta sudah mecuri perhatian foodies. Bukan saja lantaran sentuhan interior nuansa biru elegan modern, tetapi lantaran sajian hidangan nan lezat.

Berkolaborasi dengan The Langham Shanghai, dua orang Chinese Executive Chef menyajikan menu bergengsi bintang michelin. Tonny Su, Chinese Executive Chef dari T'ang Court The Langham Shanghai dan Chong Kooi Sam dari T'ang Court The Langham Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

T'ang Court Shanghai merupakan restoran China peraih predikat bintang michelin sejak tahun 2017. Tahun ini berpredikat bintang satu michelin. Dengan kualitas bahan dan teknik memasak style Kanton nan teruji kelezatannya.

Dua orang chef tersebut bakal meracik hidangan Kanton nan spesial di T'ang Court Jakarta hanya dalam 3 hari saja. Dari tanggal 2 Mei - 4 Mei 2024. Secara serius mereka menyiapkan rangkaian menu nan menakjubkan selera.

Sebagai pembuka Chef Tony Su menyajikan amuse bouche berupa potongan scallop nan dibungkus adukan tepung renyah dengan topping caviar. Renyah juicy dengan sentuhan sedikit mayones.

Untuk pembuka nan hangat menyegarkan, double-boiled soup dengan teknik slow cooking disajikan dengan isian potongan labu dan perut ikan. Kenyal lembut dengan kuah cerah segar.

Kolaborasi Dua Chef T'ang Court The LanghamKolaborasi Dua Chef T'ang Court The Langham Foto: Detikfood

Sementara Chef Sam menyiapkan bebek Peking nan disajikan dengan paduan jelly cincangan batang seledri nan dipadukan dengan irisan abalone.

Hidangan utama tak kalah memikat. Untuk seafood Chef Tony Su meracik tumis lobster segar dari Sumatera Utara nan dibumbui merica dan bawang dan disajikan dengan tumis sayuran. Teknik stir fried dengan wok hei membikin lobster renyah juicy rasanya.

Buat pencinta daging bakal puas dengan sajian irisan tipis wagyu nan diisi jenis jamur. Kreasi chef Tony Su ini dilengkapi dengan brown sauce nan gurih creamy.

Kolaborasi Dua Chef T'ang Court The LanghamKolaborasi Dua Chef T'ang Court The Langham Foto: Detikfood

Sajian nasi goreng nan diracik chef Tony Su tak kalah memikat. Nasi merah dimasak dengan saus XO dan acar sayuran dan udang. Tektur al dente nasi menyatu dengan ramuan XO nan sedikit pedas dan gurih.

Chef Sam juga menciptakan pencuci mulut nan spesial. Pure taro nan creamy lembut disajikan dengan sarang burung. Kemudian dilengkapi dengan nastar berbentuk daun nan hangat legit.

Kolaborasi Dua Chef T'ang Court The LanghamKolaborasi Dua Chef T'ang Court The Langham Foto: Detikfood

Pengalaman menyantap hidangan China kaliber bintang michelin ini bisa Anda nikmati dengan nilai harga Rp 1,888,000++ untuk menu set makan siang 6- course, dan Rp 2,688,000++ untuk set menu makan malam 8-course.

Setelah tanggal 4 Mei, set menu tersebut tetap tersedia di T'ang Court Jakarta sampai dengan tanggal 12 Mei. Untuk info dan reservasi bisa mengontak WA +62-815-1042-4549.

Simak Video "Review Kantin Chinese Food Halal di Pasar Glodok"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food