5 Manfaat Konsumsi Susu Almond, Susu Nabati Yang Kaya Nutrisi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Tren susu nabati membikin susu almond juga ikut populer. Ternyata begini faedah susu almond dengan segudang nutrisinya.

Akhir-akhir ini banyak bermunculan susu nabati nan digemari para pelaku diet sehat. Banyak nan menilai bahwa susu nabati jauh lebih sehat dibandingkan susu sapi lantaran tidak mempunyai laktosa dan kadar lemaknya nan lebih rendah.

Ada beragam jenis susu nabati nan terkenal di pasaran. Salah satunya susu almond. Rasa almond nan unik diubah menjadi cairan untuk lebih mudah dikonsumsi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Almond sendiri mempunyai nutrisi nan padat dan disarankan sebagai camilan sehat alternatif. Lantas jika mengonsumsinya sebagai susu, apa saja khasiatnya?

Baca juga: Restoran Vegan Ini Akan Menyajikan Menu Daging Hewan, Ini Sebabnya!

Berikut ini 5 faedah konsumsi susu almond menurut Medical News Today:

5 Manfaat Konsumsi Susu Almond, Susu Nabati nan Kaya NutrisiSusu almond mempunyai kadar kalori nan lebih rendah daripada susu nan lain. Foto: Getty Images/Kritchai Chaibangyang

1. Rendah kalori

Secara ilmiah, almond utuh nan tetap segar mempunyai kandungan lemak hingga 50% dari beratnya dan kalori nan tinggi. Tetapi ketika diolah menjadi susu, produknya masuk dalam kategori asupan rendah kalori.

Artinya konsumsi susu almond tidak bakal mempengaruhi penambahan berat badan seperti nan dikhawatirkan pelaku diet. Alasannya lantaran ketika diolah menjadi susu, almond bakal dilarutkan pada air nan membikin kadar lemak dan kalorinya menjadi rendah.

Menurut catatan para ahli, hanya tersisa sekitar 1% lemak dari almond utuh ketika diubah menjadi susu almond. Tetapi kandungan ini tak bertindak pada seluruh susu almond, maka perlu perhatian unik untuk membaca label nutrisi saat membelinya.

2. Aman untuk penderita diabetes

Ada beberapa jenis produk susu almond nan dapat ditemukan di pasaran. Secara umum kategorinya dibedakan menjadi sus nan telah diberi pemanis dan susu nan tetap tawar alias original rasanya.

Pada susu almond nan belum diberi pemanis kadar gulanya begitu rendah. Sehingga ketika dikonsumsi tidak bakal memicu lonjakan gula darah.

Jika dibandingkan dengan susu lain nan sudah ditambahkan pemanis, maka susu almond nan satu ini lebih cocok untuk penderita diabetes. Kadar gula darah nan tetap terjaga tidak bakal memicu produksi insulin nan signifikan dalam waktu singkat.

Manfaat konsumsi susu almond lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food