Bukan Direndam Air, Emak-emak Ini Punya Cara Praktis Menghemat Gas Elpiji 3 Kg

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan direndam air, emak-emak ini punya langkah praktis menghemat gas elpiji 3 kg

YouTube/Dapur Bunda Keysha

Kincaimedia - Gas elpiji 3 kg menjadi sumber bahan bakar pilihan banyak masyarakat. Hal ini dikarenakan tabung gas melon ini dijual dengan nilai nan relatif murah. Maka dari itu, gas berwarna hijau ini dikhususkan pemerintah untuk masyarakat nan kurang mampu. Sayangnya, lantaran permintaannya terus melonjak, terkadang kesiapan tabung gas elpiji 3 kg ini jadi susah didapat namalain langka.

Kondisi kelangkaan gas elpiji 3 kg ini tentu menyulitkan masyarakat nan hendak memasak. Sebagai salah satu solusinya, Anda perlu menghemat penggunaan gas elpiji 3 kg. Dengan begitu, gas nan ada di dalam tabung elpji 3 kg nggak bakal terbuang sia-sia.

Cara menghemat gas elpiji 3 kg nan sering dilakukan banyak orang adalah dengan merendam tabungnya di dalam air. Cara ini dianggap bisa mencairkan gas nan telanjur kaku di dalam tabung. Dengan begitu penggunaan gas bakal lebih irit dan maksimal. Padahal melansir dari kominfo.go.id, PT Pertamina Patra Niaga menyebutkan, langkah merendam tabung gas dalam air tidak dianjurkan. Pasalnya tabung gas LPG nan dimasukkan dalam air malah menyebabkan korosi.

Sebagai solusinya, rupanya ada langkah lain nan bisa dilakukan untuk menghemat penggunaan gas elpiji 3 kg, lho. Ada sekitar enam langkah nan dijelaskan oleh seorang emak-emak pengguna YouTube Dapur Bunda Keysha.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik