8 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Enak Dari Bandung, Bolu Hingga Batagor!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Liburan ini jalan-jalan ke Bandung? Jangan lupa bawa oleh-oleh untuk family dan kerabat. Ini 10 rekomendasi tempat beli oleh-oleh di Bandung.

Musim libur lebaran ini banyak orang berekreasi ke Bandung. Ibu kota Jawa Barat ini terkenal menawarkan beragam kuliner enak. Kuliner ini tentunya cocok dijadikan oleh-oleh.

Berikut 8 rekomendasi tempat oleh-oleh makanan lezat di Bandung:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Prima Rasa Bakery & Pastry

Prima Rasa adalah salah satu toko roti dan kue terkenal di Bandung. Berdiri sejak 1986, saat ini Prima Rasa mempunyai 8 outlet, salah satunya berada di Jl. Kemuning No.20, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Toko ini terkenal dengan produk brownies alias cheese stick nan menjadi favorit pengunjung. Cheese sticknya mempunyai tekstur renyah dilapisi dengan keju melimpah. Sedangkan untuk brownies, di tempat ini terdapat beragam jenis rasa dan topping di atasnya.

Prima Rasa juga menyediakan beragam jenis rasa cheese stick, mulai dari original, keju, hingga pedas. Selain itu, ada juga jenis jajanan pasar, keripik, picnic roll, kue bolen, dan tetap banyak lagi.

Kualitas produk nan konsisten dan lezat membikin Prima Rasa menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh unik Bandung. Buka setiap hari dari pukul 07.00-20.00 WIB dan mempunyai 8 outlet di tempat nan berbeda, diantaranya di Antapani, Paskal, Kopo, Stasiun Bandung, Kota Baru Parahyangan, dan Cimahi.

2. Kartika Sari

Lembut Manis, 5 Bolen Pisang Terenak dan Legit Versi NetizenFoto: Site News/Visual

Toko oleh-oleh satu ini terkenal dengan kue andalannya ialah bolen pisang dengan cita rasa unik dan tekstur renyah enak. Selain itu toko ini juga menjual jenis kue basah seperti brownies, roti, kue, puff pastry, serta beragam macam kue kering lainnya.

Berdiri sejak 1974, saat ini Kartika Sari mempunyai 8 outlet di tempat nan berbeda, diantaranya, di Jl. H Akbar No.4, Jl. Kebon Jukut No.3 C, Jl. Terusan Jakarta No. 77 E, Jl. Kopo Sayati No. 111 A, Jl. Buah Batu No.165A, Jl. Ir. H. Djuanda No.85-87, Dago, Jl. Raya Timur No. 518, Cimahi, dan Jl. A.H. Nasution No.133, Ujung Berung.

3. Tahu Susu Lembang

Rasa Tahu Susu Lembang terbilang unik dan menarik lantaran perpaduan antara rasa gurih dari tahu dan kelembutan serta kelezatan susu.

Perbedaan tahu susu dengan tahu biasa terletak ketika proses pembuatannya. Tahu susu dibuat dengan campuran kedelai dan bahan-bahan lainnya kemudian dipadu-padankan dengan susu murni nan membikin rasa tahu setelah diolah lebih gurih, lembut, creamy, namun padat.

Tahu susu ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh, pasalnya tahu susu nan sudah digoreng bisa memperkuat 1-2 hari di suhu ruang, sedangkan nan mentah bisa tahan selama tiga hari di kulkas.

Tahu Susu Lembang ini mempunyai 7 outlet, salah satunya berada di Jl Raya Lembang, No. 177, Kabupaten Bandung Barat. Buka setiap Senin-Jumat (08.00-19.00) Sabtu-Minggu (08.00-20.00).

4. Bolu Bakar Tunggal

 Bolu Bakar Tunggal & Roti Bakar PanjoFoto: Instagram

Hidangan satu ini terbilang unik, sesuai namanya makanan ini adalah bolu nan dibakar alias dipanggang. Karena pada umumnya, bolu merupakan roti tawar alias roti panjang nan biasa dikenal Roti Bakar Bandung. Rasanya bervariasi, mulai dari coklat, keju, kacang, roombutter, membuatnya menjadi pilihan nan tepat dijadikan oleh-oleh.

Bolu Bakar Tunggal mempunyai beberapa outlet, salah satunya di Jl. Jendral Sudirman No. 570 nan merupakan outlet pusat, buka setiap hari Senin-Jumat jam 07.00-18.00 WIB, Sabtu 07.00-17.00 WIB, dan Minggu jam 08.00-16.00 WIB.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food