5 Fakta Kuliner Shin Tae-yong, Doyan Sate Kambing Dan Bebek Goreng

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Shin Tae-yong jadi sorotan usai sukses membawa Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23. Sosoknya pun punya sederet kebenaran kuliner menarik. Ini daftarnya!

Pertandingan Piala Asia U-23 antar Timnas Indonesia dengan Korea Selatan berjalan di Doha, Qatar pada Jumat (26/4) awal hari. Setelah adu penalti, skuad Garuda Muda dinyatakan menang dengan skor 11-10.

Sosok pembimbing Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun jadi sorotan. Sebab dia dianggap sukses membawa timnya meraih kemenangan dramatis tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atas kemenangan musuh Korea Selatan, Shin Tae-yong merasa dua hal. Pertama dia sangat senang, tapi kedua sedikit sedih lantaran Korea Selatan diketahui adalah kampung halamannya.

Shin Tae-yong sendiri resmi menjadi pembimbing Timnas Indonesia sejak 2019. Masa kontraknya apalagi baru saja diperpanjang.

Di kembali sosoknya sebagai pembimbing bola, Shin Tae-yong punya sederet kebenaran kuliner. Berikut detikfood merangkumnya dari beragam sumber:

1. Resmi perpanjang perjanjian usai makan di resto Korea

5 Fakta Kuliner Shin Tae-yong, Menu Favorit hingga Aturan Makan Timnas indonesiaFoto: IG erickthohir

Kemarin (25/4), Ketua PSSI Erick Thohir membagikan potretnya makan bareng Shin Tae-yong. Mereka tampak santap di sebuah restoran Korea mewah. Tampak menu utamanya adalah Korean BBQ.

Di atas meja juga tersaji banchan dan menu lain seperti pajeon, pancake Korea. Rupanya ini bukan momen makan biasa, melainkan spesial nan menentukan nasib Shin Tae-yong di Indonesia.

"Setelah menikmati makanan unik Korea dan obrolan tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick Thohir di keterangan foto.

2. Doyan sate kambing

5 Fakta Kuliner Shin Tae-yong, Menu Favorit hingga Aturan Makan Timnas indonesiaFoto: YouTube Deddy Corbuzier

Menyoal makanan Indonesia favoritnya, laki-laki 53 tahun ini pernah mengungkapnya pada Deddy Corbuzier dalam aktivitas podcast (11/1/2021). Melalui penerjemahnya, dia mengatakan suka makan sup buntut.

Ia bilang sup buntut mirip kuliner Korea berjulukan galbi tang. Tak hanya itu, laki-laki nan sudah bermain bola sejak kelas 3 SD ini juga mengatakan dua makanan Indonesia lain nan jadi favoritnya, sate kambing dan nasi goreng.

Deddy Corbuzier kala itu apalagi sempat memesankan sate kambing untuk Shin Tae-yong. Ia lahap makan sate, apalagi sangat suka bagian lemaknya. Ia juga makan sate kambing pakai acar bawang merah.

3. Mengatur pola makan Timnas Indonesia

5 Fakta Kuliner Shin Tae-yong, Menu Favorit hingga Aturan Makan Timnas indonesiaFoto: IG shintaeyong7777

Menjadi pembimbing Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak hanya mengajarkan soal teknik, tapi juga soal asupan makanan nan tepat bagi personil Timnas Indonesia. Ini agar performa mereka di lapangan lebih maksimal.

Menurutnya, kekurangan dari pemain bola Indonesia ada pola makannya. Kebanyakan orang Indonesia terlalu banyak mengasup karbohidrat. "Harus banyak makan protein, tapi faktanya banyak nan high karbohidrat dan gula. Dan saya sedang mengubah itu," tuturnya dalam podcast berbareng Deddy Corbuzier.

Mengutip CNN Indonesia (20/5/2021), Shin Tae-yong mengatakan menu wajib untuk personil Timnas Indonesia adalah sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, dan roti. Fokusnya adalah asupan tinggi protein untuk performa maksimal.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food