Keren! Wanita Ini Sering Bikin Makanan Untuk Anak Muda Nongkrong

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Depan rumahnya kerap jadi tempat nongkrong anak-anak muda, reaksi wanita ini menuai pujian. Bukannya terganggu, justru sering membuatkan makanan untuk mereka.

Rumah merupakan tempat privasi, karenanya tak semua orang bisa masuk sembarangan. Jangankan masuk, untuk nongkrong dan berkumpul di depan rumahnya saja terkadang bisa mengganggu.

Tak jarang, pemilik rumah bakal mengusir orang-orang nan dianggap mengganggu kenyamanannya. Namun, berbeda dengan wanita nan satu ini, bukannya terganggu dia malah seting buatkan makanan untuk orang suka nongkrong di depan rumahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut diceritakan lewat video TikToknya @estitriendarwati. Di depan gerbang rumahnya ada sebidang tanah nan dilengkapi dengan bangku bambu. Suasananya nyaman, persis di bawah pohon.

Keren! Wanita Ini Sering Bikin Makanan untuk Anak Muda NongkrongKeren! Wanita Ini Sering Bikin Makanan untuk Anak Muda Nongkrong Foto: TikTok @estitriendarwati

Karenanya tempat tersebut sering dipenuhi anak-anak muda untuk nongkrong berbareng sembari makan dan gitaran untuk bernyanyi. Pemilik rumah berjulukan Esti ini justru mengaku berterima kasih jika depan rumahnya sering jadi tempat nongkrong.

Ia mengatakan bahwa mereka bisa sekaligus menjaga keamanan rumahnya. Bahkan meskipun gerbang terbuka, rumahnya tetap aman. Karenanya sebagai corak terima kasih, dia pun sering membuatkan makanan untuk mereka.

"Semua berkah anak remaja nan nongkrong di depan rumah. Rumah kami jadi kondusif meski jarang tutup gerbang. Sebagai tanda terima kasih saya sering bikinin makanan untuk mereka," bunyi keterangan videonya seperti nan dikonfirmasi detikFood (06/05/24).

Seperti nan diperlihatkan dalam video, Esti membuatkan tekwan unik Palembang. Ia memasak seorang diri, mulai dari meracik ramuan dan merebus tekwan di dapur rumahnya.

Keren! Wanita Ini Sering Bikin Makanan untuk Anak Muda NongkrongKeren! Wanita Ini Sering Bikin Makanan untuk Anak Muda Nongkrong Foto: TikTok @estitriendarwati

Setelah matang, baru ditaruh dalam wadah agar mudah diambilnya. Sang anak pun membantu membawakan tekwan ke teras rumah dan memanggil anak-anak remaja nan tengah nongkrong.

Terlihat pula para anak-anak remaja tersebut tampak antusias menikmati tekwan buatan Esti. Bahkan Esti juga menyediakan perangkat makan komplit dengan kondimen saus dan kecap.

Semua makanan nan dibuatkan oleh Esti selalu lenyap tak tersisa, sehingga membuatnya senang dan puas. Videonya pun viral dan sukses menarik perhatian netizen di kolom komentar.

"Masya Allah emang jika hidup rukun bertetangga tuh nikmat banget. Kita udah kayak kerabat sendiri, padahal gak sedarah," tulis netizen.

"Beginilah contoh hidup bertetangga nan rukun, tetangga itu kerabat paling dekat," tulis netizen lainnya.

Simak Video "Roti Baguette Prancis Pecahkan Rekor Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food