Tiktoker Bayar Rp 3,9 Juta Demi Makan Alaskan King Crab

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Menikmati makanan spesial membikin orang tak keberatan bayar mahal. Seperti sepasang TikToker nan bayar Rp 3,9 juta untuk kepiting alaska.

Sebagian makanan tak hanya dinikmati lantaran rasanya nan enak. Tetapi nilainya nan tinggi membikin banyak orang penasaran untuk mencoba hidangan nan tak bisa dinikmati sepanjang tahun.

Salah satu makanan nan tengah ramai dicari adalah Alaskan King Crab. Berbeda dengan kepiting biasa, Alaskan King Crab hanya bisa dipanen pada waktu-waktu tertentu saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini lantaran kepiting berukuran jumbo tersebut hanya keluar dari tempat persembunyiannya pada musim gugur dan awal musim dingin. Karena itu persediaan kepiting tersebut bakal melimpah antara Oktober hingga Januari.

TikToker Bayar Rp 3,9 Juta Demi Makan Alaskan King CrabPesan kepiting alaska, Tiktoker ini ditagih Rp 3,9 juta. Foto: TikTok/jaiiibruh


Seolah hendak memanfaatkan hasil penangkapan Alaskan King Crab musim lalu, TikToker Gio dan Shasa menyambangi restoran unik untuk menyantap Alaskan King Crab. Melalui akun TikTok @jaiiibruh (14/4) Gio dan Shasa sengaja mendatangi restoran Chongqing Hotpot untuk memesan Alaskan King Crab.

Pada daftar menu nan terpampang, nilai untuk 100 gram Alaskan King Crab sendiri dibanderol Rp 295.000. Dengan minimal pemesanan 1 kilogram untuk Alaskan King Crab mengingat ukurannya nan begitu besar.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya Alaskan King Crab beserta kuah ramuan pelengkapnya dihidangkan. Gio dan Shasa memilih ramuan unik Singapura untuk sajian kepiting pesanan mereka.

Mereka juga mendapatkan mantau goreng nan bisa terus ditambah sebagai pelengkap menyantap Alaskan King Crab. Ukuran kaki kepitingnya nan besar sampai melampaui wadah hot potnya itu sendiri.

TikToker Bayar Rp 3,9 Juta Demi Makan Alaskan King CrabShasa dan Gio merasa puas lantaran daging kepitingnya nan tebal. Foto: TikTok/jaiiibruh

Shasa dan Gio begitu puas menyantap kepiting dengan daging nan tebal dan besar. Menurut Shasa rasanya jauh lebih memuaskan daripada makan kepiting biasa.

Gio menampilkan total nilai nan kudu dibayarkan untuk menikmati 1 kilogram Alaskan King Crab beserta pelengkapnya. Tagihan senilai Rp 3,9 juta menjadi nilai nan sepadan untuk menikmati kepiting raksasa tersebut.

Video tersebut ditonton lebih dari 11,8 juta kali. Banyak netizen nan ikut meramaikan kolom komentar unggahan Gio lantaran tak menyangka dengan nilai kepitingnya.

"Mending makan kepiting Tarakan nggak sih? Rp 3,9 juta bisa buat makan sekampung," tulis salah satu netizen.

"Mantau free refill? Kayaknya jika ke sana nan diincer mantaunya doang," sambung netizen lain.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food