Archipelago International Bawa Kelezatan Kuliner Asia Ke Bojonegoro

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Archipelago International pertama kalinya membawa pengalaman kuliner Asia ke Kota Bojonegoro. Kelezatan kuliner Asia ini bakal datang di Archipelago Food Festival Aston Bojonegoro City Hotel. Pagelaran pagelaran kuliner ini berjalan pada Kamis, 25 April 2024. Bertempat di Andrawina Ballroom Aston Bojonegoro City Hotel,Archipelago Food Festival kali ini menampilkan kerjasama terbaik dari 14 Executive Chef nan berasal dari hotel di bawah naungan Archipelago International di area Jawa Timur.

Mengusung tema 'Taste of Asia',Archipelago Food Festival kali ini menyajikan hidangan spesial unik kuliner Asia,di antaranya kuliner Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Jepang, Korea, China, dan Timur Tengah. Lebih dari 53 hidangan tersedia, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, hingga beragam stand makanan dan minuman.

Beberapa hidangan ikonik nan bakal disajikan dalam aktivitas AFF kali ini antara lain Beef Bulgalbi dari Korea, Teppanyaki dari Jepang, Peking duck dari China, Chili Crab dari Singapura, Ayam Percik dari Malaysia, Shawarma dari Timur Tengah, dan tetap banyak lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chef nan berperan-serta dalam aktivitas Archipelago Food Festival kali ini adalah Chef Eko Wahyu dari Aston dan favehotel Bojonegoro, Chef Bowo dari Aston Inn Jemursari, Chef Petrus dari Aston Gresik, Chef Sudirman dari favehotel Sidoarjo, Chef Danu dari The Alana Malang, Chef Topan dari Aston Inn Batu, Chef Susanto dari The Alana Surabaya, Chef Agam dari Aston Mojokerto, Chef Hanny dari NEO+ Waru Sidoarjo, Chef Andri dari favehotel Rungkut Surabaya, Chef Subadri dari Aston Madiun, dan Chef Hendra dari favehotel Malang,serta Chef Denny Frederick - Corporate Executive Chef Archipelago International berbareng Chef Risman Sukmawan - Corporate Pastry Chef Archipelago International.

"Ajang kuliner Archipelago Food Festival nan merupakan event roadshow di beberapa kota ini merupakan event kebanggaan untuk memperkenalkan kuliner ke seluruh kalangan, terutama Archipelago selalu memberikan sajian makanan dengan kualitas terbaik," ujar Corporate Executive Chef Archipelago International Denny Frederick, Senin (29/4/2024).

"Di tahun 2024 ini kami kembali lagi dengan mengangkat tema 'Taste of Asia', kami mengharapkan masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya dapat mengenal lebih dekat para chef dari Archipelago International Hotels dan dapat menikmati hidangan unik Asia nan disajikan langsung oleh para chef kami nan berpengalaman," sambungnya.

tagsiteFoto: Hidangan Chili Crab dari Singapore, Ayam Percik dari Malaysia, Bebek Peking dari China (dok. Archipelago)

Tidak hanya dimanjakan oleh cita rasa kuliner nan lezat, visitor juga dihibur oleh beragam macam hiburan, termasuk penampilan live band dan Tari Tradisional Sanjiwani nan merupakan tarian unik Bojonegoro. Selain itu, tata panggung nan megah dan pencahayaan nan menawan juga menambah kesan spesial bagi visitor selama aktivitas berlangsung.

"Archipelago Food Festival di Aston Bojonegoro City Hotel menyajikan makanan bertaraf Internasional dari seluruh Asia untuk memberikan pengalaman bersantap nan tak terlupakan bagi para tamu, dengan menggunakan kualitas nan terbaik dan cooking method nan professional,"kata Vice President Operations Archipelago International Winston Hanes.

tagsite

Foto: Stall makanan dari beragam negara di Asia, Dessert pada Archipelago Food Festival (dok. Archipelago)

Diharapkan dengan adanya aktivitas tahunan ini, eksistensi Archipelago International dapat terus tumbuh dan menjadi trendsetter khususnya dalam bagian kuliner. Selain itu, aktivitas ini juga diharapkan menjadi event nan dinanti-nantikan setiap tahunnya, sehingga dapat memberikan support bagi sektor pariwisata serta perkembangan industri kuliner di Bojonegoro dan sekitarnya.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com alias ikuti IG official kami di @archipelagointernational.

(Content Promotion/Archipelago International)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food