Tanpa Pakai Cuka, Begini Trik Hilangkan Lapisan Lilin Pada Anggur Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa pakai cuka, begini trik hilangkan lapisan lilin pada anggur hanya pakai 2 bahan dapur

foto: TikTok/@annepermata

Kincaimedia - Terdapat banyak jenis buah nan biasa dikonsumsi sehari-hari, salah satunya adalah anggur. Buah satu ini dikenal mempunyai perpaduan rasa masam dan manis nan menyegarkan. Apalagi jika anggur disantap dalam kondisi dingin setelah dimasukkan ke dalam kulkas.

Namun biasanya sebelum disimpan di dalam kulkas, sejumlah orang memilih mencucinya terlebih dulu agar anggur lebih bersih dan higienis. Hal tersebut lantaran buah anggur nan dijual di pasaran biasanya dilapisi dengan lilin agar lebih awet dan tahan lama.

Nah, untuk menghilangkan lapisan lilin nan terdapat pada kulit buah anggur, banyak nan menggunakan bahan tambahan seperti cuka. Bahan dapur satu ini dikenal mempunyai kandungan masam cukup tinggi sehingga dapat membantu menghilangkan lapisan lilin.

Tapi jika Anda sedang tak punya stok cuka di rumah, Anda nggak perlu resah lantaran tetap ada trik lain untuk menghilangkan lapisan lilin pada buah anggur. Trik tersebut sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @annepermata. Dia mengaku tak menggunakan cuka dan hanya mengandalkan 2 bahan dapur nan mudah didapatkan.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik