5 Tempat Makan Legendaris Di Bogor Yang Usianya Lebih Dari 50 Tahun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bogor tak pernah lenyap dengan pilihan kulinernya nan memanjakan wisatawan. Bahkan ada beberapa tempat nan memperkuat hingga lebih dari 50 tahun.

Di setiap perspektif kota Bogor ada saja kuliner menarik nan seru untuk dicicipi. Mulai dari nan kekinian hingga nan legendaris bisa dinikmati untuk mengisi perut saat jalan-jalan ke Bogor.

Pilihannya juga tak kalah beragam, ada soto, bakso, sate, asinan, dan tetap banyak lainnya. Kelezatannya sudah tak perlu diragukan, hanya dengan suapan pertama saja sudah bisa memanjakan lidah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tempat makan legendaris di kota Bogor ini dapat menjadi pengganti jika jenuh dengan makanan-makanan kekinian. Harganya nan kondusif di kantong dan rasanya nan lezat cocok untuk membujuk serta family dan orang terdekat ke sini.

Berikut ini 5 tempat makan legendaris di kota Bogor:

bakso corak unikRacikan Bakso Apollo nan unik membikin banyak pengguna terus tergila-gila untuk kembali. Foto: Detikfood

1. Bakso Apollo

Warga Bogor begitu tergila-gila dengan bakso. Di mana pun ada bakso nan lezat pasti bakal ramai diserbu pelanggannya. Apalagi jika sudah memperkuat lama dan terkenal kelezatannya. Salah satunya Bakso Apollo nan ada sejak 1968.

Ciri unik dari Bakso Apollo adalah pada baksonya nan kenyal, garing, dan kuat dagingnya. Rasa kaldu pada kuahnya nan ringan juga terasa segar dan tak meninggalkan jejak lemak nan mengganggu.

Harga seporsi baksonya dibanderol mulai dari Rp 20.000an. Kini Bakso Apollo sudah tersebar nyaris di seluruh titik di kota Bogor dan mudah ditemukan.

2. Sate Sumsum OO

Sate Sumsum Pak OO menggunakan bahan dasar daging sapi nan berbeda dengan sate lainnya. Bongkahan sumsumnya ditusuk menjadi sate dan tidak pecah ketika dibakar di atas arang.

Uniknya bongkahan sumsum ini baru bakal meleleh ketika dikunyah di dalam mulut. Setiap harinya bakal ada antrean dari pengguna Pak OO nan rela menunggu hingga gerai ini buka.

Sate nan ada sejak 1952 ini bertempat tinggal di Jalan Surya Kencana No.193, Bogor Tengah, Bogor. Seporsi sate sumsumnya nan berisi 10 tusuk dibanderol mulai dari Rp 40.000.

Rekomendasi tempat makan legendaris di Bogor lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food