Tanpa Direndam Air Panas, Ini Cara Bersihkan Tatakan Kompor Berminyak Dan Berkerak Pakai 3 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa direndam air panas, ini langkah bersihkan tatakan kompor berminyak dan berkerak pakai 3 bahan dapur

Facebook/Fitri Rahmawati

Kincaimedia - Kompor dipakai untuk memasak. Oleh karena itu, setiap dapur pasti mempunyai kompor dengan beragam macam jenis dan model. Kompor modern umumnya menggunakan bahan bakar seperti gas, listrik, alias induksi untuk menghasilkan panas nan diperlukan untuk memasak.

Untuk menjaga kompor tetap awet dan berfaedah dengan baik, perawatan nan tepat memang sangat diperlukan. Membersihkan kompor secara teraturmisalnya, bisa membantu menghindari penumpukan kotoran dan lemak nan dapat mengganggu kinerjanya. Tak hanya kotoran di bodi kompor, komponen lain seperti tatakannya pun kudu dibersihkan secara teratur.

Walaupun begitu, banyak orang nan tetap abai dengan kebersihan tatakan kompor ini. Alhasil, tatakan jadi tampak kotor lantaran berkerak dan penuh noda minyak. Padahal jika sudah seperti itu, tatakan kompor bakal susah dibersihkan, lho. Beberapa orang apalagi mencuci kompor dengan trik khusus, seperti merendamnya terlebih dulu dalam air panas agar kerak dan lemaknya rontok.

Namun alih-alih merendamnya terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan langkah nan lebih praktis untuk membersihkan tatakan kompor. Seorang pengguna FB Fitri Rahmawati pernah membagikan trik membersihkan tatakan kompor berkerak dan berminyak dengan mudah tanpa direndam. Hanya dengan tiga bahan dapur, dia bisa membikin tatakan kompor jadi kinclong lagi.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik