Tanpa Alat Penyedot Asap, Ini Trik Menggoreng Ikan Agar Dapur Tak Bau Amis Pakai 1 Ampas Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa perangkat penyedot asap, ini trik menggoreng ikan agar dapur tak aroma amis pakai 1 jejak dapur

foto: Instagram/@melizah21

Kincaimedia - Salah satu olahan ikan nan paling digemari banyak orang adalah ikan goreng. Menu satu ini memang selalu cocok disantap dengan sajian apapun. Bahkan dengan sambal dan nasi hangat saja, ikan goreng bisa jadi menu nan menggugah selera.

Selain enak, ikan goreng juga mudah dibuat. Kamu cukup memarinasi ikan dengan ramuan dan menggorengnya sampai matang. Proses menggoreng ini juga dapat membikin tekstur ikan jadi lebih renyah dan garing, lho.

Sayangnya, menggoreng ikan juga membawa akibat tersendiri, khususnya bagi dapur. Aktivitas menggoreng ikan condong membikin dapur aroma amis. Hal ini biasanya disebabkan asap dari proses penggorengan ikan condong lebih banyak dan mudah menyebar. Bahkan tak hanya di dapur, aroma amis dari proses menggoreng ikan juga bisa mengontaminasi seluruh ruangan di rumah.

Lantas untuk mencegah perihal tersebut, sejumlah orang biasanya bakal memasang perangkat penyedot asap alias cooker hood. Penghisap asap dapur nan diletakkan di atas kompor ini memang dapat menyerap asap nan dihasilkan dari proses memasak, termasuk saat menggoreng ikan. Dengan begitu, dapur memang jadi lebih bersih dan tak bau.

Namun alih-alih memasang perangkat penyedot asap, Anda bisa menggunakan trik lain saat menggoreng ikan agar dapur tak aroma amis. Trik ini pernah digunakan oleh warganet pemilik akun IG @melizah21. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya menggunakan jejak dapur untuk mencegah aroma amis menyebar di dapur saat menggoreng ikan.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik