Tak Pakai Pisau, Ini Trik Membersihkan Ikan Agar Ampas Sisiknya Tak Berantakan Andalkan 1 Alat Sederha

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak pakai pisau, ini trik membersihkan ikan agar jejak sisiknya tak acak-acakan andalkan 1 perangkat sederha

Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Mengonsumsi ikan bisa memberikan banyak faedah untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, ikan kaya vitamin B12, masam lemak omega-3, protein, dan lain sebagainya. Sejumlah nutrisi dari ikan bisa membantu meningkatkan kesehatan otak, menurunkan akibat penyakit jantung, sampai melancarkan peredaran darah.

Agar bisa sering-sering makan ikan, tapi tetap hemat, banyak orang memilih memasaknya sendiri di rumah. Pasalnya, membeli ikan segar di pasaran jauh lebih ekonomis dibanding ikan nan sudah matang. Kamu pun jadi bisa menyesuaikan menu olahan ikan dengan selera lidah family di rumah, baik digoreng, dipanggang, dikukus, dan lain-lain.

Namun, saat membeli ikan segar di pasaran, otomatis Anda kudu membersihkan sisiknyasendiri di rumah. Umumnya, menyiangi ikan dilakukan dengan pisau. Tapi langkah ini dikenal bikin jejak sisiknya mudah beterbangan ke mana-mana dan bikin dapur jadi berantakan.

Nah, salah seorang pengguna IG di akun @ummubalqishaura sempat membagikan trik menyiangi ikan agar jejak sisik ikan tak berantakan. Jadi, alih-alih pakai pisau, dia menjelaskan ada satu perangkat lain nan lebih sederhana untuk membantu menyiangi ikan agar sisiknya tak berantakan.

"aku sering ke mulut keciprat sisiknya ke muka abiss kemana2 sisiknya," tulisnya dalam unggahan IG @ummubalqishaura, dikutip BrilioFood pada Rabu (24/4).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik