Sebelum Dikupas Rendam Mangga Dalam Air, Ini Manfaatnya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Mangga adalah buah tropis nan terkenal di Indonesia. Bagi pencinta mangga, jangan asal memakannya. Pastikan Anda merendam mangga di air lebih dulu sebelum mengonsumsinya. Ini sebabnya!

Mangga termasuk buah nan banyak disukai orang Indonesia. Buah ini punya daging nan tebal lembut dengan rasa manis alias sedikit asam. Di Indonesia, ada beberapa jenis mangga populer.

Mangga nan banyak dinikmati antara lain wangi manis, manalagi, gedong gincu, hingga mangga alpukat. Di kembali rasa nikmat dan menyegarkannya, konsumsi mangga juga bagus untuk kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nutrisi mangga

Mangga adalah sumber nutrisi esensial seperti vitamin A dan C nan punya peran krusial dalam menjaga kegunaan imun, kesehatan penglihatan, dan kulit.

Selain itu, mangga mengandung sejumlah serat makanan. Konsumsinya bagus untuk menyehatkan sistem pencernaan dan membantu manajemen berat badan.

Kandungan lain nan juga spesial dari mangga adalah betakaroten dan flavonoid nan berkarakter melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Bonus lainnya, dapat mengurangi akibat penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

Mangga juga merupakan sumber potassium, magnesium, dan vitamin K. Paduan nutrisi ini membikin konsumsi mangga berfaedah untuk menguatkan tulang dan mempromosikan kesehatan secara umum.

Pentingnya merendam mangga dalam air

Ini Pentingnya Merendam Buah Mangga di Air Sebelum DimakanMerendam mangga dalam air punya sejumlah manfaat. Foto: Getty Images/Zuraisham Salleh

Untuk mengonsumsi mangga, banyak orang langsung mengupas dan menyantap daging buahnya. Namun menurut Times of India (23/4/2024), Anda perlu merendam mangga dalam air terlebih dahulu.

Hal ini krusial lantaran mangga mengandung masam fitat nan terkadang menghalangi proses penyerapan nutrisi seperti zinc, unsur besi, dan antioksidan dalam tubuh.

Kehadiran senyawa aktif pada lapisan terluar mangga itu juga dapat memicu akibat kesehatan seperti konstipasi dan sakit kepala. Karenanya krusial merendam mangga dalam air sebagai upaya mencucinya.

Merendam mangga dalam air juga mempunyai faedah lain. Lihat laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food